Haul ke 14 Guru Sekumpul

NEWS VIDEO : Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Menyiapkan Lima Bus Untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

Bus yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru ini disiapkan di lapangan Murjani pada hari pelaksanaan haul Guru Sekumpul Maret mendatang.

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Para jemaah haul Guru Sekumpul ke 14 tahun 2019 dari Kota Banjarmasin yang datang rombongan bisa memanfaatkan Bus gratis yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Bus yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru ini disiapkan di lapangan Murjani pada hari pelaksanaan haul Guru Sekumpul pada Maret mendatang.

Dinas perhubungan Kota Banjarbaru menyiapkan lima bus dengan kapasitas bus antara 25 hingga 30 orang. Bus disiapkan di lapangan Murjani Banjarbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan para jamaah Haul Guru Sekumpul tidak perlu daftar.

"Langsung datang saja ke Lapangan Murjani bila rombongan besar. Nanti langsung naik bus. Para jamaah akan kita beri kartu yang isinya No Plat Bus, No HP diriver dan jadwal penjemputan," katanya, Rabu, (20/2/2019).

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Trans 7 Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 4 Malam Ini, Sopir Joko Driyono

Baca: SAKSIKAN PSS Sleman vs Borneo FC Babak 16 Besar Piala Indonesia, Live Jawapos TV & INews TV

Baca: LINK Live Streaming RCTI Atletico Madrid vs Juventus Babak 16 Besar Liga Champion Malam Ini

Hal itu dilakukan untuk memudahkan para jamaah saat pulang dari kegiatan haul Guru Sekumpul. Selain itu, bus yang disiapkan juga akan mobile.

"Bila masih ada yang belum terangkut, maka bus akan mobile untuk mengangkut para jamaah. Dengan durasi waktu antara pukul 13.00 WITA hingga 15.30 WITA," lanjutnya.

Untuk jadwal pulangnya, bus akan distanbykan di depan bank mandiri Sei Paring dari pukul 18.30 Wita hingga selesai.

"Kami sifatnya supporting dan hasil kesepakatan dengan kawan-kawan relawan posko haul, bus hanya melayani rombongan besar dari arah banjarmasin," katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dan menghindari kemacetan arus yang mungkin terjadi saat kegiatan haul Guru Sekumpul.

Adanya Bus gratis yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru disambut positif oleh para jemaah Haul Guru Sekumpul.

"Alhamdulillah bila ada disiapkan Bus di Banjarbaru. Jadi kita bisa ikut naik Bus untuk menghindari macet," kata Ana, Warga Banjarmasin, Rabu, (20/2/2019).

Baca: Diizinkan Bupati Tanahlaut, Armada Tambang Bijih Besi Akhirnya Dibolehkan Melintas di Pantai Linuh

Baca: LINK Live Streaming Garuda Select Vs MK Dons di Inggris Rabu (20/2) Malam Ini, Live Supersoccer TV!

Baca: Si B Pemasok 1,2 Ons Sabu Diburu Petugas Polda Kalsel, Rumah Pemuda Ini Diduga Gudangnya

Pengalaman tahun lalu, memang kondisi jalan macet saat menuju lokasi haul, apalagi bila menggunakan mobil. Sehingga, dia sangat apresiasi bila ada Bus yang disiapkan di Banjarbaru.

"Kita lebih mudah parkir di Lapangan Banjarbaru dan nantinya ikut Bus dari Banjarbaru ke Martapura," katanya.(banjarmasinpost.co.id /Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved