Berita Tanahbumbu

Kejar Target 6.000 Keping KTP Elektronik, Petugas Disdukcapil Tanahbumbu Kerja Sampai Malam

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanahbumbu menargetkan sampai awal maret, pencetakan 6.000 keping KTP El selesai dilakukan.

Kejar Target 6.000 Keping KTP Elektronik, Petugas Disdukcapil Tanahbumbu Kerja Sampai Malam
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kejar target petugas Disdukcapil Tanahbumbu bekerja sampai malam, Rabu (28/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanahbumbu menargetkan sampai awal maret, pencetakan 6.000 keping KTP El selesai lakukan.

Sampai dengan hari ini sudah lebih kurang 1.600 keping KTP El yang selesai dicetak. Untuk bisa mengejar target, petugas dari tim cetak pun bekerja sampai malam.

Sedikitnya ada enam petugas secara bergantian bertugas melakukan pencetakan KTP El setiap malamnya, dengan menggunakan empat mesin cetak.

Kepala Disdukpencapil Tanahbumbu Kursani melalui Kasi Identitas Kependudukan, Fuad Anas, mengatakan 6.000 KTP El yang akan dicetak adalah yang sudah print ready record (PRR) atau siap cetak.

"Targetnya diawal maret semua KTP El yang PRR sudah tercetak," jelas Anas, kemarin.

Baca: Proyek Rusunawa 2017 Depan Pemkab Tanahbumbu Mangkrak, Daerah Belum Mau Terima Hibah

Baca: Kesaksian Tiwi Eks T2 Begitu Dekatnya Syahrini dan Luna Maya, Rayakan Ulang Tahun Bareng 2011 Lalu

Sambung dia, sebanyak enam petugas--secara bergantian--melakukan pencetakan, setiap malamnya mampu mencetak 600 sampai 800 Keping KTP El.

"KTP yang cetak ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan," katanya.

Maka dari itu, disampaikan kepada masyarakat setelah proses pencetakan selesai KTP El bisa diambil di kantor Disdukcapik.

"Selain ada rencananya yang akan didistribusikan ke desa-desa melalui pelayanan keliling Disdukpencapil. Pengambilan harus warga yang bersangkutan," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved