Berita Banjarmasin

Pakai Tangan Kosong, 4 Warga Banjarmasin Taklukan Ular Piton 5 Meter, Ibu-ibu Berteriak Hiteris

Aksi yang dilakukan empat warga di Jalan Cendrawasih Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel ini memang terbilang nekat.

Pakai Tangan Kosong, 4 Warga Banjarmasin Taklukan Ular Piton 5 Meter, Ibu-ibu Berteriak Hiteris
Roziqin untuk banjarmasinpost.co.id
Sejumlah warga sedang menunjukkan seekor ular piton berukuran lima meter. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi yang dilakukan empat warga di Jalan Cendrawasih Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel ini memang terbilang nekat.

Bagaimana tidak, hanya bermodal tangan kosong, seekor ular sanca atau ular piton berukuran lima meter, pun berhasil mereka taklukkan Kamis (27/2/2019) tadi.

Ya, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Cendrawasih Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel kamis sekitar pukul 7.00 tadi.

Bermula saat seorang ibu rumah tangga yang mendadak berteriak, namun rupanya teriakannya tersebut lantaran melihat seekor ular piton.

Mendengar hal itu, Muhammad Roziqin yang semula sedang bersantai pun terkejut. Mereka juga kemudian mencari ular, yang dimaksud tetangganya.

Baca: Saat Kabupaten Tapin Dilanda Hujan, Toko Mebel di Kecamatan Lokpaikat Malah Terbakar

Baca: Bahan Mengandung Boraks Sangat Bahaya Dikonsumsi, Ini Penyakit yang Siap Mengancam

Baca: Ada Aliran Kepercayaan Tolak Pemilu di Kotabaru, Tim Pakem Pun Bergerak Cepat Lakukan ini

" Waktu itu kan kami lagi santai di kos. Nah tiba-tiba ada ibu-ibu yang berteriak histeris 'Ada ular.. Ada ular'," cerita Roziqin menirukan teriakan ibu-ibu itu.

Tak pelak, usai memeriksa lokasi yang ditunjukkan perempuan tersebut mereka pun benar menemui ular yang berukuran cukup besar.

Ular tersebut menurut mahasiswa ULM Banjarmasin itu juga sedang melilit seekor kucing berwarna hitam di kolong rumah kosong.

" Ukurannya besar. Ular itu pas kami lihat jita sedang melilit kucing berwarna hitam," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dibantu dua warga lainnya, Roziqin pun tak gegabah menangkap reptile berukuran sekitar lima meter tersebut. Ia mula-mula menarik ekor ular untuk keluar dari kolong rumah.

Namun sayang, usahanya tersebut rupanya terkendala dengan kondisi tubuh ular yang juga melilit kayu. Sehingga tak ada pilihan, mereka kemudian membongkar lantai rumah kosong itu.

Dengan proses yang memakan waktu satu jam itulah, akhirnya upaya mereka pun membuahkan hasil. Seekor ular sawa berukuran sekitar lima meter berhasil mereka tangkap dengan tangan kosong.

" Ular kemudian kami arak keliling kampung. Dan karena ukurannya besar, ular pun memantik perhatian warga," cerita Roziqin.

Ular Sawa tersebut tambah Roziqin lagi kemudian dimasukkan ke dalam sebuah karung sebelum akhirnya dijual ke seorang pengepul.

" Nah, kemana dan berapa dijualnya, saya kurang begitu tahu. Karena warga yang membawanya, " tutup Roziqin. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved