Kriminalitas Kalteng

Polisi Tangkap Tiga Buronan Pengedar Narkoba, Tiga Belas Paket Sabu 64,82 Gram Disita

Jajaran kepolisian Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah membekuk tiga orang buronan pengedar narkoba yang selama ini masuk

Polisi Tangkap Tiga Buronan Pengedar Narkoba, Tiga Belas Paket Sabu 64,82 Gram Disita
Polres Barut
Tiga pelaku pengedar narkoba di Barut saat diamankan polisi bersama barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUARATEWEH - Jajaran kepolisian Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah membekuk tiga orang buronan pengedar narkoba yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian setempat.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga menyita sebanyak 64,82 gram sabu milik tersangka.

Informasi terhimpun, menyebutkan, polisi telah melakukan perburuan tiga orang yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus jual beli narkoba, sehingga ketika mengetahui informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba, polisi bergerak dan akhirnya menagkap tiga orang pelakunya.

Keterangan terhimpun dari Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, Minggu (10/3/2019) penangkapan dilakukak, Jumat (8/3/2019) ketika, petugas menerima informasi rencana distribusi narkotika jenis sabu dari Ampah menuju Muara Teweh menggunakan sepeda motor.

Baca: Aisyahrani Jawab Perihal Resepsi Syahrini dan Reino Barack Eks Luna Maya, Ada Konferensi Pers?

Baca: Hasil Liga Italia - Piatek Bawa AC Milan Menang, Pelatih Gennaro Gattuso Diusir Keluar Lapangan

Baca: Hasil Semifinal All England 2019 : Fajar/Rian Gagal Bertemu Ahsan/Hendra di Final Hari Ini

Saat itu, ada dua tersangka yang akan melakukan transaksi, yakni Riki Ahmad Jamaludin alias Riki (19) warga Jalan Sengaji Hilir Gang Kuala Lumpur, Kelurahan Melayu, Barut dan Hasan Ashari alias Hasan (43) warga Jalan Sengaji Hilir, Kelurahan Melayu, Kabupaten Barut.

"Saat itu sepeda motor tersangka diadang malam hari di Jalan H. Koyem Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Tengah, dekat jembatan Hasan Basri. Kami lakukan penyergapan, penangkapan yang sebelumnya telah dilajukan pembuntutan dari simpang Wayang Jingah," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, saat itu, dilakukan penggeledahan badan namun hasilnya nihil, kemudian dilajukan penggeledahan barang pada jok sepeda motor yang dikendarainya dan ditemukan sebuah kotak bekas sendal yang didalamnya terdapat narkotika dan barang lain yang menyertai.

Terkait keberadaan barang tersebut, polisi kemudian menanyakannya kepada pelaku dan dijawab, barang tersebut akan dikirim kepada Yosen Efendi alias Yosen (34) yang tinggal di Jalan Sengaji Hilir Gang Kuala Lumpur, Kelurahan Melayu Kabupaten Barut.

Kemudianpetugas melakukan pencarian dan penangkapan terhadap Yosen, sehingga sampai, Minggu (10/3/2019) ketiga tersangka yang dibawa ke Satresnarkoba Polres Barut, dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut untuk pengembangan kasusnya.
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved