Haul Guru Sekumpul

Resmi! Jokowi dan Prabowo Tak Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019, Cek Penjelasan dari BPD dan TKD Kalsel

Resmi! Jokowi dan Prabowo Tak Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019, Cek Penjelasan dari BPD dan TKD Kalsel

Resmi! Jokowi dan Prabowo Tak Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019, Cek Penjelasan dari BPD dan TKD Kalsel
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Resmi! Jokowi dan Prabowo Tak Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019, Cek Penjelasan dari BPD dan TKD Kalsel

Pelaksanaan puncak Haul Guru Sekumpul 2019 dipastikan tanpa kehadiran Capres Jokowi dan Prabowo Subianto, Minggu (10/9/2019)

Usai TKD Jokowi-Maruf Amin Kalsel menyatakan Jokowi urung hadir di Haul Guru Sekumpul 2019, kini giliran BPD Prabowo-Sandiaga resmi menyebut Prabowo Subianto tak hadir juga

Sempat dikabarkan, pelaksanaan Haul Guru Sekumpul akan dihadiri dua Capres dalam kontestasi Pilpres 2019, yakni Jokowi dan Prabowo.

Bahkan, sempat ada penjelasan dari Koordinator Relawan Haul Guru Sekumpul 2019 yang menyatakan bahwa pihaknya tak mengundang satupun Capres, baik Jokowi maupun Prabowo Subianto.

Baca: LINK Live Streaming Haul Guru Sekumpul 2019, Siaran Langsung Suasana Haul KH Zaini Abdul Ghani Ke-14

Baca: LIVE beIN Sports 1! Link Live Streaming Liverpool vs Burnley di Liga Inggris, Simak Cara Nontonnya

Baca: Biodata Putra Bungsu Bambang Trihatmodjo, Aditya Trihatmanto, Adik Panji yang Nikahi Bos Kosmetik

Kabar ketidakhadiran Prabowo Subianto tersebut dibenarkan Koordinator Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kalimantan Selatan (Kalsel), Lutfi Syaifuddin.

"Betul," kata Lutfi singkat saat ditanyakan soal batalnya Prabowo Subianto hadiri Puncak Haul Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Pihaknya mengaku belum mendapatkan penyebab pasti batalnya Prabowo Subianto datang ke Kalsel pada momen ini.

Prabowo batal, Lutfi mengaku dapatkan kabar justru Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno yang akan ikut hadir pada kegiatan ini bersama masyarakat.

Sebelumnya, Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo juga dinyatakan tak hadiri Haul Guru Sekumpul ke 14 di Martapura oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kalsel, Ghimoyo.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved