Berita Banjarbaru

Rombongan Finlandia dan Estonia Takjub dengan Bamboo Rafting dan Air Terjun Haratai Loksado

Menurut warga Finlandia itu, wisata di Indonesia, khususnya di Loksado, merupakan wisata yang berbeda dan tidak bisa ditemukan di negara lain.

Rombongan Finlandia dan Estonia Takjub dengan Bamboo Rafting dan Air Terjun Haratai Loksado
HO/Humas Pemprov Kalsel
Pemandangan air terjun Haratai di Loksado, HSS, membuat takjub rombongan Finlandia dan Estonia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah terkesima dengan indahnya wisata alam di lembah kahung, rombongan tamu dari Kedutaan Finlandia dan Estonia dibuat takjub dengan keelokan air terjun Haratai dan dimanjakan dengan bammbo rafting.

Salah satu rombongan dari Finlandia dan Estonia ini adalah Revosl. Menurut dia sangat luar biasa asri lokasi di air terjun dan sangat suka bambo rlafting.

Menurut warga Finlandia itu, wisata di Indonesia, khususnya di Loksado, merupakan wisata yang berbeda dan tidak bisa ditemukan di negara lain.

Revo dan rombongan, mengunjungi salah satu desa penghasil kayu manis, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Baca: Kelompok Tani Wanita di HST Manfaatkan Daur Sirsak Bikin Pestisida Nabati untuk Pertanian

Kedatangan rombongan, terdiri dari staf kedubes, jurnalis, akademisi, hingga asosiasi wisata, merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan yang dilaksanakan sejak Selasa (12/3) di Provinsi Kalsel.

Revo dan rombongan diajak menikmati keindahan air terjun dan Kampung Dayak Haratai dengan menggunakan motor trail.

Setelah kembali dari air terjun, rombongan disuguhi tarian adat Dayak Babalian di Balai Adat Malaris. Tak sampai disitu, mereka juga disuguhi kuliner khas daerah, seperti lamang.

Poulin, anggota rombingan lainnya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyambut.

Menurutnya, keanekaragaman adat, budaya dan alam yang ada di Kalsel merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat di Eropa.

Sebelumnya, rombongan juga mengunjungi berbagai wisata yang ada, seperti Pasar Terapung, Pulau Bakut, Pulau Bekantan, Pulau Rusa dan Pohon Besar Kahung.

Baca: Daftar Nama Penumpang di Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Jawa Barat, Basarnas : Ada 4 Awak

Kadishut Kalsel, Hanif Faisol, berharap agar kunjungan dapat membangun kerjasama ekowisata antara Kalsel dan Firlandia.

“Kami menyadari banyak hal yang harus ditingkatkan demi memajukan ekowisata di Kalsel. Tentu saja kunjungan ini bisa ditindaklanjuti dengan kerja sama ekowisata antara Firlandia dan Kalsel,” tandasnya.

Sabtu (16/3/2019), rombongan akan diajak menikmati keindahan alam Loksado melalui sungai dengan menggunakan rakit bambu. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved