Berita Tanahlaut

Satu Kepala Dinas Dimutasi Jadi Staf, Bupati Tanahlaut Lantik 11 Pejabat Baru

Setalah enam bulam memimpin Kabupaten Tanahlaut, Sukamta akhirnya merotasi pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanahlaut, Jumat (21/3/2019)

Satu Kepala Dinas Dimutasi Jadi Staf, Bupati Tanahlaut Lantik 11 Pejabat Baru
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Pelantikan 11 pejabat baru di Pemkab Tanahlaut, Jumat (22/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setalah enam bulam memimpin Kabupaten Tanahlaut, Sukamta akhirnya merotasi pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanahlaut, Jumat (21/3/2019) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi pimpinan Daerah Tala, Jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, serta seluruh camat se Tanahlaut.

Pejabat yang dilantik kali itu adalah Ahmad Hairin dengan jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Jabatan Baru sebagai Asisten Sekretariat Daerah Tala Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Rudi Ismanto jabatan lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanahlaut dengan jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanahlaut, Wiyanto jabatan lama Kepala Dinas Sosial Tanahlaut dengan jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana ,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanahlaut.

Baca: Jawaban Menohok Polisi Soal Vanessa Angel Keluhkan Makanan, Terkait Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: Jadwal Live RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Wajib Menang!

Lutfiati Uyun jabatan lama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanahlaut dengan jabatan baru Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanahlaut Hairul Rizal jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanahlaut dengan jabatan baru Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanahlaut, Sutrisno jabatan lama Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik dengan jabatan baru Inspektur Kabupaten Tanahlaut, Husein Irianta jabatan lama Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanahlaut dengan jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ahmad Riyadi jabatan lama Kepala Dinas Perumahan Rakyat ,Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanahlaut dengan jabatan baru Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, M Rafiqi Effendi jabatan lama Kepala Dinas Perdagangan UKM dan Perdagangan dengan jabtan baru Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tanahlaut, Nor Hidayat jabatan lama Asisten Sekretariat Daerah Tanahlaut Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dengan jabatan baru Kepala Dinas Sosial Tanahlaut, Safarin jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dengan jabatan baru Asisten Sekretariat Daerah Tanahlaut Bidang Administrasi Umum.

Serta Muhammad Nor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tala diturunkan menjadi Analis Pengaduan Masyarakat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanahlaut.

Dihadapan para pejabat yang dilantik Bupati Tala Sukamta menekankan bahwa sumpah yang mereka ambil harus dipegang teguh dan harus dijadikan pedoman nantinya dalam melaksanakan tugas jabatan.

"Saya tegaskan jangan sekali kali menganggap sumpah itu hanya persyaratan administrasi belaka, karena sumpah kalian didengar oleh Tuhan dan dengan atas nama Tuhan" tegas Sukamta.

Sukamta juga mengharapkan ke 11 pejabat tinggi yang dilantik dapat mengemban amanah dan tanggung jawab serta bisa membuat akselerasi percepatan pembangunan di Tala sesuai visi misi Tala 2018-2023 "Berinteraksi" Berkarya, Inovasi Tertata, Religius Aktual dan Sinergi.

"Saya harap para pejabat yang hari ini dilantik dapat memenuhi ekspektasi rakyat Tala yang menginginkan pembangunan dan kemajuan di Tanahlaut," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Bupati Tanahlaut Sukamta juga menegaskan bahwa dalam pelantikan tersebut tidak ada urusan dengan politik masa lalu, Sukamta juga mengaku sudah selama enam bulan ini mengamati kinerja para pejabat yang ada di Tala. Saat mutasi inilah terangnya untuk mentata kembali dan melakukan penyegaran agar tumbuhnya semangat baru dan gairah baru dalam bekerja.

Terkait adanya satu kepala dinas yang diturunkan menjadi staf ia mengatakan terpaksa mengambil pilihan tersebut karena ada alasan kinerja dan terpaksa diputuskan untuk diturunkan jabatannya.

Usai pelantikan pejabat tinggi Pratama artinya masih ada delapan dinas di Tanahlaut yang masih diisi Plt yaitu Bappeda, Dinas Persip, Dinkes, Dinas Pariwisata, Dinas PMD, Dinas Koperindag dan UMKM, Satpol PP dan Damkar, Dinas PRKPLH.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved