Berita Kabupaten Banjar

Respons Aspirasi Pedagang Pasar Wisata Kuliner Martapura, Begini Langkah PD PBB

Keluhan kalangan pedagang Pasar Wisata Kuliner Martapura terkait adanya pengamen dan pengemis direspons Perusahaan Daerah Pasar Bauntug Batuah (PBB).

Respons Aspirasi Pedagang Pasar Wisata Kuliner Martapura, Begini Langkah PD PBB
banjarmasinpost.co.id/roy
Pasar Wisata Kuliner Martapura mulai dibuka sejak dua hari lalu. Tempat ini menjadi tempat kuliner percontohan di Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Keluhan kalangan pedagang Pasar Wisata Kuliner Martapura terkait adanya pengamen dan pengemis direspons Perusahaan Daerah Pasar Bauntug Batuah (PBB).

Mereka berjanji akan segera melakukan penertiban.

"Masalah pengemis dan pengamen itu sudah kami bicarakan juga dengan kalangan pedagang. Dalam waktu segera akan kami tertibkan. Nanti di bagian area masuk kami pajang pelang larangan masuk bagi pengemis dan pangamen," ucap Direktur PD PBB Rusdiansyah, Selasa (16/04/2019).

Ia mengakui keberadaan pengemis dan pengamen memang bisa mengurangi kenyamanan pengunjung yang menikmati sajian makanan.

Pasalnya, pengunung berada pada posisi yang serba salah ketika ada pengemis atau pengamen menghampiri karena umumnya merasa tak nyaman menolak.

Rusdi berharap para pengemis dan pengamen memaklumi pelarangan masuk yang bakal segera diberlakukan.

Pasalnya, Pasar Wisata Kuliner tersebut dirancang menjadi tempat kuliner percontohan di Kabupaten Banjar khususnya di Kota Martapura.

"Saat ini kami juga sambil melakukan evaluasi tentang apa-apa saja yang masih kurang sejak mulai dibuka dua hari lalu. Nanti kalau sudah klop semuanya, kekurangan-kekurangan yang ada telah diatasi, maka secepatnya akan diresmikan oleh Bupati Banjar. Insha Allah mungkin nanti setelah puasa nisfu syakban," tandas Rusdi.

Baca: Buku Unik Ahmad Dhani Buat Kaget Mulan Jameela Dul Jaelani Hingga Al Ghazali, Ini Isinya

Baca: Cara dan Aplikasi Melaporkan Kecurangan Pemilu 2019 (Pilpres 2019), Cek Link Ayo Jaga TPS & Bawaslu

Baca: Kejutan Ulang Tahun Nia Ramadhani dari Ardi Bakrie Sangat Sederhana, Beda Arisan Jessica Iskandar

Baca: Setelah Rian dan Menteri, Nama Pemakai Jasa Vannesa Angel Lain di Kasus Prostitusi Artis Terungkap

Lebih lanjut ia menuturkan Pasar Wisata Kuliner tersebut akan terus dikembangkan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Banjar tahun ini akan kembali membangun fasilitas serupa tahap kedua dengan jumlah lapak berjulan dan kapasitas kursi meja makan yang jauh lebih banyak.

"Lokasinya sama di sini juga, menyambung dari bangunan Pasar Wisata Kuliner yang ada ini. Semoga nanti keberadaannya bisa kian memanjakan masyarakat karena ada tempat makan berkapasitas besar yang representatif," tandas Rusdi.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved