Pilpres 2019

Prabowo - Sandiaga Uno Ungguli Jokowi - KH Maruf Amin di HSS & HSU, KPU Rilis Hasil Sementara

Prabowo - Sandiaga Uno Ungguli Jokowi - KH Maruf Amin di HSS & HSU, KPU Rilis Hasil Sementara Pilpres 2019

Prabowo - Sandiaga Uno Ungguli Jokowi - KH Maruf Amin di HSS & HSU, KPU Rilis Hasil Sementara
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti debat keempat calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Pada debat keempat kali ini mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan Keamanan dan Hubungan Internasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Prabowo - Sandiaga Uno Ungguli Jokowi - KH Maruf Amin di HSS & HSU, KPU Rilis Hasil Sementara Pilpres 2019

KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyatakan belum menerima Formulir C1, namun telah melakukan perhitungan sementara dari seluruh TPS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khusus Pilpres 2019 antara Jokowi - KH Maruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno.

Dari perhitungan Pilpres 2019, hasil sementara KPU HSS, untuk Pemilu Presiden/wakil Presiden sampai pukul 11.00 wita pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Marauf Amin memperoleh 33.029 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno 84.192.

Baca: Fadli Zon Bantah Ada Pertengkaran Hebat di Tim Prabowo-Sandiaga Uno Usai Pilpres 2019

Baca: Link Real Count KPU Pilpres 2019, Lihat Siapa Unggul Jokowi-Maruf Amin atau Prabowo Sandiaga Uno

Baca: Prabowo Subianto Sujud Syukur, Kantongi Hasil Quick Count Pilpres 2019 Sebesar 62 %, Sandiaga Uno?

Baca: Ini Alasan Sandiaga Uno Tak Ikut Dampingi Prabowo Klaim Kemenangan Meski Ada di Rumah

Ketua KPU HSS Nida Guslaili, yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Kamis (18/4/2019) pagi tadi menyatakan, meski sudah 100 persen suara masuk, namun bisa terjadi perubahan.

"Tadi berdasarkan data yang kami kumpulkan dari Seluruh TPS, melalui kecamatan-kecamatan. "Kami masih menunggu hasil C1 dari 11 kecamatam di HSS," katanya.

Disebutkan, untuk HSS ada 844 TPS. Datan Media center sendiri, kata Nida baru dibuka siang nanti.

Namun, untuk pemilu legislatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD, kami belum punya data sementara, karena belum ada yang melaporkan hasilnya.

"Masalahnya sebagian ada yang masih diperjalanan, ada juga yang belum diambil karena petugas PPS dan KPPS sendiri harus begadang tadi malam menyelesaikan tugas mereka. Bahkan ada yang tidur bergantian. Kami sendiri sampai pukul 05.00 baru pulang dari kantor KPU dan pukul 08.00 tadi balik lagi ke kantor," kata Nida.

Hari ini anggota KPU pun disibukkan menyiapkan formolir untuk rapat pleno tingkat kecamatan, yang rencannya dilaksanakan mulai Sabtu 20 April 2019. 

Anggota KPU HSS dan pegawai sekretaris menyiapkan formulir untuk rapat pleno kecamatan yang rencananya digelar Sabtu 20 April 2019.
Anggota KPU HSS dan pegawai sekretaris menyiapkan formulir untuk rapat pleno kecamatan yang rencananya digelar Sabtu 20 April 2019. (banjarmasin post group/ hanani)

KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar perhitungan cepat  hasil pemungutan suara Pilpres 2019 di Mess Negara Dipa, sementara suara yang telah masuk yaitu 67,36 persen, Rabu (17/4/2019).

Untuk pemilihan Presiden Pasangan Prabowo - Sandi uggul dengan perolehan 63,349 persen sedangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amiin memperoleh 22,602 persen.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved