Berita Banjarmasin

Terdampak Proyek Duta Mall, TK Attaubah Dikunjungi Perusahaan Pengembangan Pusat Belanja Ini 

TK sekaligus TPA At Taubah di Jalan Veteran, Gang 5 Sejati, Banjarmasin, Kalsel mengalami kerusakan dampak proyek Duta Mall.

Terdampak Proyek Duta Mall, TK Attaubah Dikunjungi Perusahaan Pengembangan Pusat Belanja Ini 
ibanjarmasinpost.co.id/sti rohayanti
Seorang badut dari kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Govindo Group di TPA At Taubah nampak menghibur para siswa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Pembangunan perluasan bangunan Duta Mall nampaknya berdampak pada permukiman warga setempat. Bahkan ada satu sarana pendidikan yang terkena dampak proyek tersebut.

Satu sekolah TK sekaligus TPA At Taubah di Jalan Veteran, Gang 5 Sejati, Banjarmasin, Kalsel mengalami kerusakan. Satu ruangan diinformasikan oleh Pembina Yayasan At Taubah, Sulaiman, tidak bisa dipungsikan. Karena adanya tiang yang patah.

“Anak-anak merasa takut. Karena setiap hari crane berputar di atas sekolah mereka. Para siswa di satu ruangan sekolah juga tidak berani lagi menghuni ruang kelas mereka,” ujar Sulaiman, Kamis (25/4/2019).

Baca: Diduga Kelelahan Begadang, Anggota KPPS Desa Muning HSS Meninggal Dunia

Baca: Kenekatan Nikita Mirzani Jelang Melahirkan, Terungkap Tangis Istri Dipo Latief Karena Calon Anaknya

Baca: Nasib Asmara Roger Danuarta dan Cut Meyriska Diungkap Sosok Ini, Sebut Soal Kekecewaan dan Tentangan

Pada sekitar pukul 15.00 Wita, pihak Govindo Group yang memiliki pusat perbelanjaan modern, yakni Duta Mall mendatangi TK sekalgus TPA tersebut. Di sekolah itu, mereka mengadakan kegiatan bakti sosial.

Puluhan anak yang mengikuti kegiatan, nampak bahagia. Mereka terlihat senang dan tertawa saat tim managemen membawakan dongeng sekaligus menghadirkan badut ke sekolah. Tak hanya itu, kali ini pihak Govindo Group juga membagikan bingkisan dan memberikan sejumlah bantuan. Di antaranyab buku, lemari dan rak.

“Ini memang program kami yang baru sempat berlangsung,” ucap Legal Coorporate dari Govindo Group, Citra.

Di akhir acara, pihaknya mengajak para siswa dan orangtua untuk berfoto bersama. Pada acara itu pula nampaknya semua siswa terlihat menikmati kegiatan.

Sementara itu, Pembina Yayasan At Taubah, Sulaiman berharap program tersebut bisa berkelanjutan. Bahkan sebutnya harapan besar apabila pemilik Duta Mall mau berkontribusi untuk memindahkan sekolah. Pasalnya, lokasi tersebut dianggap rawan, karena anak-anak khawatir adanya insiden tak terduga, semisal kejatuhan perlengkapan bangunan.

Baca: Usai Nangkap Alpi , Petugas Lakukan Pengembangan, Temukan Lagi 39 Butir Ineks dan 15 Paket Sabu

Baca: Tidak Pernah Gunakan Komputer, Siswa SMPN 2 Pulau Sembilan Sempat Bingung Saat UNBK

“Sesegera mungkin pihak DM bisa memikirkan kondisi sekolah ini. Jangan sampai ketika berada di sekolah, anak-anak malah merasa takut,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kerusakan fisik bangunan dan tanah dialami oleh sekolah. Tak hanya itu, sejumlah rumah warga pun turut terdampak. Pasalnya, terjadi penurunan tanah pada kawasan itu yang diduga karena pembangunan proyek perluasan pusat perbelanjaan modern tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved