OTT KPK di Balikpapan

Hakim PN Balikpapan dan Pengacara yang Terjaring OTT KPK Dijaga Ketat Saat Tiba di Jakarta

Hakim PN Balikpapan Ky dan empat tersangka lain yang terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balikpapan, Kalimantan Timur, tiba di jakarta

Hakim PN Balikpapan dan Pengacara yang Terjaring OTT KPK Dijaga Ketat Saat Tiba di Jakarta
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
DIJAGA KETAT - Lima orang yang diamankan dalam OTT KPK di Balikpapan pada Jumat (3/5/2019) kemarin, tiba di kantor KPK pada Sabtu (4/5/2019) pagi untuk menjalani pemeriksaan intensif. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hakim PN Balikpapan Ky dan empat tersangka lain yang terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balikpapan, Kalimantan Timur, diterbangkan ke Jakarta

Kelima tersangka yang diamankan dalam OTT KPK di Balikpapan pada Jumat (3/5/2019) kemarin, tiba di kantor KPK pada Sabtu (4/5/2019) pagi untuk menjalani pemeriksaan intensif. 

Sebelumnya, kelimanya tiba di Bandara Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Kota Balikpapan, pukul 05.25 WITA.

Mereka diterbangkan ke Jakarta menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-561.

Pantauan di lapangan, kelimanya tiba di KPK sekitar pukul 08.40 WIB dengan pengawalan ketat.

Tampak Ky, Hakim Pengadilan Negeri Balikpapan menggunakan batik putih.

Baca: OTT KPK Diduga Amankan Anggota Komisi VI DPR

Pada awak media, Ky enggan bicara soal kasus yang membawanya hingga harus digelandang ke kantor lembaga antirasuah tersebut.

Selain Ky, dalam operasi itu, KPK juga mengamankan satu orang panitera di Pengadilan Negeri Balikpapan, dua orang pengacara dan satu orang unsur swasta.

"Lima orang yang diamankan di Balikpapan telah dibawa ke KPK. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan intensif," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah , Sabtu (4/5/2019).


BARANG BUKTI - Petugas KPK membawa barang bukti saat akan masuk ke ruang tunggu bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Sabtu (4/5). KPK melakukan OTT di balikpapan dan menahan lima orang terkait kasus pengurusan dokumen pertanahan. Lima orang tersebut telah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di KPK (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Febri melanjutkan KPK memiliki wakti 1x24 jam untuk menentukan status pengamanan perkara dan lima orang yang diamankan.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved