Minyak Zaitun Mempercepat Kehamilan 40 Persen

menggunakan minyak zaitun untuk memasak dan ditambah minuman suplemen yang kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3

Minyak Zaitun Mempercepat Kehamilan 40 Persen
shutterstock
Minyak zaitun 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbagai macam cara dilakukan pasangan suami istri untuk meningkatkan kesuburan agar bisa segera mendapat keturunan. Bagi wanita, konsumsi minyak zaitun bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kesuburan.

Berdasarkan penelitian, pola makan dengan minyak zaitun dapat meningkatkan kehamilan hingga 40 persen. Penelitian ini melibatkan lebih dari 100 pasangan yang menjalani In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung.

Pola makan mereka kemudian diatur, yaitu menggunakan minyak zaitun untuk memasak dan ditambah minuman suplemen yang kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 setiap hari selama enam minggu. Sementara itu, pasangan lainnya diminta menggunakan minyak biji bunga matahari untuk memasak.

Hasilnya, tim peneliti dari Universitas Southampton mengatakan, diet minyak zaitun dapat meningkatkan angka kehamilan hingga 40 persen.

Berdasarkan penelitian sebelumnya, asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak zaitun dapat mengembangkan embrio lebih cepat setelah wanita menjalani IVF.

Telah banyak penelitian yang membuktikan manfaat minyak zaitun pun untuk kesuburan. Studi sebelumnya juga menunjukkan bahwa omega 3 dapat meningkatkan kualitas sperma maupun sel telur.

Banyak manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh. Asam lemak omega 3 yang banyak terdapat pada minyak zaitun diketahui berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat. Tak hanya untuk kesuburan, minyak zaitun selama ini juga dimanfaatkan untuk kesehatan kulit.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved