Breaking News:

Ini Lima Fakta Krim Pelembab Wajah Bagi Wanita dan Pria

Tak hanya wanita, kaum pria pun memerlukan pelembab wajah agar dapat mencegah penuaan dini, dan terhindar dari bahaya lingkungan.

banjarmasinpost.co.id/shutterstock
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelembab wajah adalah perawatan penting bagi kulit wajah seseorang. Tak hanya wanita, kaum pria pun memerlukan pelembab wajah agar dapat mencegah penuaan dini, dan terhindar dari bahaya lingkungan.

Berikut adalah lima fakta menarik dari pelembab wajah:

1. Semua pelembab wajah mencegah kerutan
Meski di pasaran beredar krim yang diklaim memiliki dampak mencegah kerutan, sebenarnya semua krim memiliki dampak untuk melembabkan wajah. Wajah yang lembab otomatis mencegah kerutan, terutama dari faktor kulit kering.

2. Bekerja lebih baik di malam hari
Krim pelembab bekerja lebih baik saat di malam hari. Pasalnya, krim lebih terserap di wajah dan Anda dapat merasakan dampaknya saat di pagi hari.

3. Gosok wajah sebelum aplikasi krim
Menggosok wajah berfungsi untuk mengangkat kulit mati dan minyak berlebih pada wajah, sehingga krim pelembab dapat menyerap lebih baik.

4. Tak terserap penuh ke wajah
Para peneliti mencari berbagai cara agar krim pelembab dapat terserap di kulit wajah sepenuhnya. Namun, faktanya, krim pelembab wajah yang terserap hanyalah 50 persen. Sebaliknya, minyak justru diserap lebih baik oleh kulit wajah.

5. Vitamin di pelembab
Gunakan pelembab yang memiliki kandungan vitamin, hal ini baik untuk menutrisi kulit. Sesuaikan vitamin dengan kebutuhan kulit wajah atau jenis kulit Anda.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved