Breaking News:

Seputar Banjarmasin

Demi Buaya Kuning, Hasil Mengojek Pun Disisihkan

Tak hanya itu saking loyalitasnya beberapa anggota terhadap komunitasnya tersebut, satu dari mereka bahkan ada yang rela menyisahkan hasil jerih payah

Istimewa
Agus Salim, anggota 01 sekaligus Ketua KGE Kalsel bersama rekannya saat sedang memperbaiki unit Buaya kuning yang kini sudah mencapai tahap penyelesaian 90 persen di Jalan H Djok Mentaya Gang Guntur Nagasari Banjarmasin, Senin (19/9/2016) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbagai cara dilakukan para anggota KGE (Komunitas Gabungan Emergency) guna mewujudkan harapannya.

Salah satunya memiliki sebuah unit ambulans, sebuah impian yang sudah lama diidamkan dan kini keberadaannya sudah nyaris terwujud di depan mata.

Adapun beberapa cara yang unik dilakukannya guna mewujudkan hal tersebut, yakni dari melakukan penggalangan dana swadaya anggota hingga mengelola sebuah warung kopi.

Tak hanya itu saking loyalitasnya beberapa anggota terhadap komunitasnya tersebut, satu dari mereka bahkan ada yang rela menyisahkan hasil jerih payahnya.

Ia yaitu Agus Salim, anggota 01 atau sekaligus ketua KGE yang diketahui rela menyisihkan penghasilan mengojeknya demi perbaikan sebuah unit ambulans.

Mengenai besaran uang yang disisihkan, Agus memang enggan menyebutkannya.

Melainkan hal itu dilakukannya tak lain berlandas pada niat mulia mendukung kegiatan sosial kemanusiaan komunitasnya.

"Selain saya, sebetulnya anggota yang lain juga melakukan hal yang sama. Hal itu tidak lain guna mewujudkan mimpi kami memiliki sebuah unit ambulans," terang Agus.

Ambulans atau yang kerap disebutnya sebagai Buaya Kuning saat ini sudah mencapai 90 persen. Agus bertekad bersama anggotanya akan terus memberikan hal terbaik guna memberikan pelayanan prima terutama dalam kegiatan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

"KGE Kalsel sebetulnya terbagi menjadi dua yakni guna pemadam kebakaran dan Emergency. Berlokasi di Jalan H Djok Mentaya Gang Guntur Nagasari, namun keduanya tetap sama berorientasi pada peningkatan pelayanan kegiatan sosial kemanusiaan, " terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved