Ini Kata Kabag Aset Pemprov Kalsel Soal Bangunan RSJ di Batola yang Terbengkalai

Belum adarencana mau dijadikan apa aset itu dari Pemprov, hanya saja akan Mirhan menyebutkan saat ini aset statusnya diamankan.

Ini Kata Kabag Aset Pemprov Kalsel Soal Bangunan RSJ di Batola yang Terbengkalai
tambannews.blogspot.com
Bangunan eks Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tamban Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menurut Kabag aset dan pemanfaatan Pemprov Kalsel, Muhammad Mirhan, RSJ aset eks milik Pemprov Kalsel di Batola ‎dan sejarah bangunan itu adalah hibah dari Kementerian Kesehatan tahun 2006.

Kemarin sempat ada pinjam pakai dengan Pemkab Batola tahun 2014. "Kondisinya pada saat ini memang rusak berat, kan kayu tidak permanen. Kemenkes waktu itu alasanya membangunan itu karena apa saya juga kurang paham," sebut Mirhan.

Menurut Mirhan, sangat terbuka peluang Pemkab Batola untuk menempati pinjam pakai kembali. "Boleh, prosedurnya ajukan dari pemkab ke provinsi untuk pinjam pakai," kata Mirhan.

Malah sambung Mirhan kondisi tersebut ‎sempat juga menawarkan ke pemkab untuk pemanfaatan . "Pernah juga kami menawarkan," kata dia.

Hanya mungkin alasannya juga terkait pendanaan untuk perawatannya jika itu dipergunakan.

"Jadi terkendala juga kalau Pemkab beralasan untuk dana untuk rehab. Tapi yang jelas kalau Pemkab ingin memanfaatkan pemprov sangat terbuka hal itu untuk di manfaatkan," kata dia.

Apakah hal tersebut akan dimanfaatkan untuk Puskesmas, kantor pemerintahan itu juga dipersilahkan untuk Pemkab untuk mengusulkan pinjam pakai tersebut.

"Kami justru senang, jika mana ada yang mau pijam asal ada yangmerawat, karena itu terkait juga dengan pengamanan aset," kata Mirhan.

Belum ada rencana mau dijadikan apa aset itu dari Pemprov, hanya saja akan Mirhan menyebutkan saat ini aset statusnya diamankan.

Mnurut data, Mirhan menyebutkan, lokasi yang ada luas bangunan di RS tersebut seluas 4572 meter persegi, ditambah 13 buah bangunan rumah eks dinas. "Semua jenis bangunannya adalah semi permanen," sebutnya.

Masih menurut data yang ada, selain bangunan fisik aset yang ada milik pemprov tersebut, juga ada lahan seluas 59.7216 meter persegi atau hampir 6 hektare yang berada dibawah berdirinya bangunan tersebut.‎ (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved