Ekonomi dan Bisnis

Puluhan Petugas Pajak Masuk Pasar Sudimampir Banjarmasin

Para petugas KPP Pratama Banjarmasin yang didampingi petugas Dinas Pasar mendatangi pedagang pasar dari satu kios ke kios lainnya sekaligus memberikan

Puluhan Petugas Pajak Masuk Pasar Sudimampir Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/sudarto
Kepala Kantor Pajak Pratama Banjarmasin, Junaedi, dan seorang petugas pajak yang sedang menjelaskan program tax amnesty kepada salah seorang pedagang di Pasar Ujungmurung Banjarmasin, Selasa (25/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 40 orang petugas pajak dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin blusukan ke Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Banjarmasin untuk membagikan feaflet sekaligus sosialisasi program tax amnesty tahap II, Selasa (25/10).

Para petugas KPP Pratama Banjarmasin yang didampingi petugas Dinas Pasar mendatangi pedagang pasar dari satu kios ke kios lainnya sekaligus memberikan penjelasan tetang kewajibannya membayar pajak.

Setiap bulan para pedagang harus menyisihkan penghasilan 1 persen untuk membayar pajak.
Kepala KPP Pratama Banjarmasin Junaedi mengatakan, petugas pajak sengaja diturunkan ke pasar- pasar untuk menyosialisasikan program tax amnesty tahap II. Yang mana besarnya uang tebusan untuk UMKM yang omsetnya kurang dari Rp 4,8 miliar sebesar 0,5 persen.

Junaedi mengakui sebagian besar pedagang pasar kurang mengetahui tentang prosedur dan cara membayar pajak melalui program tax amnesty.

"Itu tantangan bagi kami sebagai petugas pajak untuk menyosialisasikannya. Makanya para petugas diturunkan ke pasar. Hari ini sasarannya pedagang Pasar Sudimampir dan Ujung Murung. Besuk di Pasar Cempaka," kata Junaedi. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved