Berita Regional

Pelaku Diduga Mengenal Gadis Mirip Aura Kasih Sebelum Menyiram Zat Kimia

Polisi belum bisa memastikan motif pelaku. Pihaknya masih belum memeriksa korban yang dibilang mirip dengan Aura Kasih

Pelaku Diduga Mengenal Gadis Mirip Aura Kasih Sebelum Menyiram Zat Kimia
Facebook Intan Novita
Intan Novita (22), gadis yang terkena cairan zat kimia di Jalan Ciwastra, Kelurahan Margasari, Rabu (26/10/2016) pukul 18.30 WIB. Seorang pria tak dikenal menyiram semacam cairan ke tubuh Intan hingga melepuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Polisi menduga penyiram cairan zat kimia mengenali Intan Novita (22), sebab terjadi komunikasi antara pelaku dan korban sebelum peristiwa.

"Diduga saling kenal karena korban sempat membuka kaca mobil," kata Kapolsek Buah Batu Kompol Euis Yuningsih ketika dihubungi wartawan, Kamis (27/10/2016).

Polisi belum bisa memastikan motif pelaku. Pihaknya masih belum memeriksa korban yang dibilang mirip dengan Aura Kasih ini, lantaran masih menjalani perawatan intensif di RS Hasan Sadikin.

"Kami gali dulu keterangan keluarga korban, apakah korban memang ada masalah atau apa," kata Euis.

Ryan Alviatama (23), teman dekat Intan sekaligus juru bicara keluarga, mengatakan keluarga menduga peristiwa yang dialami Intan memang direncanakan.

Keluarga menduga perbuatan pelaku disengaja dan sudah direncanakan setelah pelaku berpura-pura belok. Setelah Intan membuka kaca mobil, pelaku menyiramkan cairan.

"Sepertinya, memang orang kenal intan tapi belum bisa nyebutin siapa dan kami tak punya dugaan. Takutnya memang ada orang yang mungkin tidak suka dengan kesalahan yang dilakukan Intan secara tidak sengaja," imbuh Ryan.

Intan mengalami luka bakar di wajah, tangan, dan paha akibat terkena cairan zat kimia.

"Hampir sebagian besar bagian tubuh sebelah kanan kena semua. Terutama wajahnya, karena disiramnya dari sebelah kanan," kata Ryan.

Peristiwa bermula ketika Intan mengendarai mobil mengarah ke Derwati. Tiba-iba dari arah berlawanan, katanya, datang dua pemuda tak dikenal mengendarai motor.

Lantas, pengemudi motor menyalakan lampu tanda belok ke kanan untuk menyeberang. Intan pun memberhentikan laju kendaraan untuk memberikan kesempatan pengendara menyeberang.

"Jadi posisi sepeda motor itu sudah ada di tengah jalan sambil menyalakan lampu belok, nah ketika Intan sudah berhenti, sepeda motor itu malah lurus ke arah pintu kemudi dan menyiram cairan ke tubuh Intan," kata Ryan.

Ryan mengatakan, Intan sempat tergeletak di tengah jalan setelah terkena cairan tersebut. Intan pun sempat berteriak "panas" sehingga diketahui kakaknya yang sedang berada di studio. Lantas kakaknya yang menolong Intan dan membawanya ke rumah sakit.

"Kondisi jalan waktu itu terbilang ramai. Namun tak banyak warga yang menolong, mungkin karena takut. Sementara pelaku langsung kabur ke arah Pasar Kordon," kata Ryan.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved