Berita Kotabaru

Soal Operasional Listrik di Pulau Sebuku, Ini Kata Wakil Bupati Kotabaru

Wakil Bupati Burhanudin mengungkapkan belum terealisasinya keinginan warga Pulau Sebuku, dengan alasan sedang dalam proses.

Soal Operasional Listrik di Pulau Sebuku, Ini Kata Wakil Bupati Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Belum teralisasinya layanan listrik 24 jam di tiga desa serta lima desa lainnya di Kecamatan Pulau Sebuku yang belum tersambung liatrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) diakui Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin.

Burhanudin mengungkapkan belum terealisasinya keinginan warga, dengan alasan sedang dalam proses.

"Oh memang belum. Masih ada beberapa lagi yang belum diselesaikan oleh kontraktor," katanya dikonfirmasi usai melepas rombongan kontingen Kotabaru, Senin (2/10/2017).

Menurut Burhanudin, dari sisi PLN tidak masalah karena tinggal menunggu pekerjaan selesai dilakukan kontraktor seperti di antaranya, penyambungan dari jaringan ke mesin.

Baca juga: Masya Allah! Ternyata Segini Jumlah Peluru yang Menembus Tubuh Mungil Ade Irma Suryani

Apalagi setiap investor yang berinvestasi, jelas dia, sudah pasti akan melaksanakan kegiatan secepat mungkin beroperasi.

Bagaimana pemerintah daerah mengawal hal ini? Burhanudin menegaskan hari ini, ia akan menghadap ke GM PLN.

"Sudah janjian dengan GM PLN ketemuan jam 10 besok. Untuk membicarakan keseluruhan mengenai kelistrikan di Kotabaru," ucapnya.

Sebelumnya sudah ada komitmen pemerintah daerah dengan PLN wilayah KalselTeng tahun 2019 ini elektrifikasi di Kotabaru sudah 95 persen, bahkan diharapkan sampai 100 persen.

"Ini luar biasa. Kalau di wilayah seberang target kita 2018 sudah interkoneksi antar kecamatan. Setelah interkoneksi antar kecamatan kita upayakan jaringan Asam-Asam masuk di sini," tandasnya.(*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved