Bumi Murakata

Chairansyah Ingatkan SOPD Konsisten Kelola Keuangan

lt Buputi HST HA Chairansyah meminta para pemimpin SOPD di lingkungan Pemkab HST tetap konsiten dalam menata keuangan

Chairansyah Ingatkan SOPD Konsisten Kelola Keuangan
banjarmasinpost.co.id/hanani
Plt Bupati HST HA Chairansyah memimpin apel gabungan rutin ASN Pemkab HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Plt Buputi HST HA Chairansyah meminta para pemimpin SOPD di lingkungan Pemkab HST tetap konsiten dalam menata keuangan dan administrasi, agar sesuai aturan dan tata tertib di pemerintahan.

Setelah memasuki bulan kelima, di triwulan kedua APBD 2018, Chairansyah berharap pemegang kebijakan pada masing-masing SOPD melaksanakan kegiatan sesuai anggaran yang telah direncanakan dan telah tertuang dalam dokumen pelaksaaan anggaran (DPA).

Peringatan tersebut disampikannya saat menjadi Pembina apel gabungan rutin SOPD di lingkungan Pemkab HST, Senin (7/5/2018) di halaman kantor Bupati HST. DIapun meminta para ASN tetap bekerja dengan baik dan penuh semangat serta tidak galai atau lambat.

“Harus dilaksanakan sekarang, sejak DPA disahkan dan diserahkan pada masing-masing SOPD, selanjutnya dilaksanakan dengan baik, cepat tapi tepat,”katanya.

Chairansyahpun mengingatkan, agar jangan pada akhir tahun, baru pekerjaan tersebut diselesaikan, sehingga menjelang deadline baru kelabakan. Meski demikian, setiap pelaksaaan pekerjaan dan anggaran, jangan sampai di luar koridor, yang ujung-ujungnya bermasalah secara hukum.

Disebutkan, ada dua agenda penting Pemkab HST, di tahun ini yang harus tetap konsisten dilaksanakan, yaitu penataan keuangan dan administrasi, serta menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka meraih Adipura. Menurutnya, kedua agenda tersebut, berkaitan dengan rewards dari pemerintah pusat, yang jika bisa diraih, tentunya bisa menopang pendapatan daerah.

“ Adipura yang diraih HST sebanyak 5 kali, diharapkan menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Terutama para ASN baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal, karena ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” katanya.Apel gabungan rutin yang diselenggarakan tiap senin pagi tadi iikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab HST. (*/AOL)  

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved