Bantahan Pihak Peter Sondakh yang Dikabarkan Mau Bantu Najib Razak ke Indonesia, Sedang di Luar Asia

Peter Sondakh mau membantu mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak masuk ke Indonesia.

Bantahan Pihak Peter Sondakh yang Dikabarkan Mau Bantu Najib Razak ke Indonesia, Sedang di Luar Asia
Malaysian Insider
PM Najib Razak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dikabarkan media Malaysia mau ke Indonesia naik pesawat jet pengusaha Indonesia.

Pengusaha yang dimaksud mengarah pada konglomerat Peter Sondakh.

Namun, Managing Director Rajawali Corpora, Satrio, membantah kabar yang menyebutkan CEO & Chairman Rajawali Corpora, Peter Sondakh mau membantu mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak masuk ke Indonesia.

Sebelumnya Najib Razak kalah dari Mhathir Mochammad dalam pemilihan umum di Malaysia.

"Tidak benar bahwa CEO & Chairman Rajawali Corpora Peter Sondakh ada hubungan dalam bentuk apa pun dengan rencana perjalanan mantan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak berkunjung ke Indonesia," kata Satrio dalam sebuah keterangan tertulis, Sabtu (12/5).

Baca: Live SCTV! Link Live Streaming Real Madrid vs Celta Vigo Liga Spanyol via Streaming Vidio.com

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persija vs Madura United via Streaming Indosiar - Vidio.com

Dalam pemberitaan di Malaysia sebelumnya menyebutkan, Najib Razak akan ke Indonesia dengan menumpangi jet pribadi milik pengusaha Indonesia.

Namun Satrio menerangkan, Peter Sondakh sedang cuti dan berada di luar kawasan Asia. Menurut Satrio, Peter juga tidak melakukan komunikasi dengan pihak-pihak mana pun di Malaysia. Dia menambahkan, baik Peter maupun Grup Rajawali tidak mengetahui rencana penyewaan pesawat Premiair oleh pihak mana pun.

Peter sendiri merupakan konsumen lama dan loyal Premiair yang mempercayakan pesawat miliknya di bawah manajemen operasional Premiair.

"Pesawat milik Pak Peter tidak dijadwalkan terbang hari ini atau dalam waktu dekat, dikarenakan pesawat tersebut sedang dalam kondisi tidak layak terbang dan dalam proses perawatan tahunan," kata Satrio.

Baca: Hasil Latihan Bebas 3 (FP3) F1 GP Spanyol 2018 di Catalunya - Ferrari Keok, Duo Mercedes Sukses

Menurut Satrio, informasi terkait dengan maskapai Premiair dapat ditanyakan secara langsung ke pihak manajemen Premiair.

Dikutip dari Malaysia Kini, sebelumnya memberitakan, Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, berada dalam manifes pesawat yang bakal terbang ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma pada Sabtu ini pukul 10.00 pagi.

Dalam penelusuran Malaysia Kini, Najib dan istrinya diduga menumpang jet pribadi milik seorang pengusaha Indonesia.

Baca: Hasil Semifinal Badminton Australia Open 2018 - Indonesia Pastikan Raih Gelar Ganda Putra

Sebelumnya, sebuah foto yang beredar memperlihatkan mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak bakal ke Indonesia, Sabtu (12/5/2018). Diwartakan Malaysia Kini, Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, berada dalam manifes pesawat yang bakal terbang ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma pukul 10.00 pagi ini. Dalam penelusuran Malaysia Kini, Najib dan istrinya diduga menumpang jet pribadi milik seorang pengusaha Indonesia. (kompas.com)

Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved