Warna Warni Pasar Malam di Banua

Sejak Pukul 19.00 Denyut Kehidupan Malam di Pasar Malam Kandangan Mulai Bergairah

Berlokasi di lapangan Kompi C Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel, raungan mesin diesel pun terdengar.

Sejak Pukul 19.00 Denyut Kehidupan Malam di Pasar Malam Kandangan Mulai Bergairah
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Suasana pasar malam di lapangan Kompi C Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat itu waktu telah menunjukkan pukul 19.00 Wita. Pertanda mulai berakhirnya waktu maghrib, para pekerja pasar malam pun mulai sibuk dengan aktivitasnya.

Berlokasi di lapangan Kompi C Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel, raungan mesin diesel pun mulai kembali terdengar.

Asap hitam dari saluran pembuangan diesel juga membumbung tinggi seiring berputarnya roda kincir angin atau bianglala di kawasan Kayutangi.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id, Ini Formasi Sepi Peminat, Peluang Besar Gaji Besar!

Ya, begitulah sedikit gambaran suasana pasar malam yang beroperasi di Lapangan Kompi Senapan C Kota Kandangan, Kabupaten HSS.

Baca: Usai Ditangkap, Beredar Surat Permohonan Sponsor Ratna Sarumpaet ke Pemprov DKI ke Chile

Meski terdengar familiar, namun pasar malam ini berbeda. Pasalnya, acara tidak hanya sebagai ajang jual beli barang, melainkan juga menyediakan hiburan rakyat.

Seorang petugas Pasar Malam Banjarmasin, Suriansyah mengatakan sedikitnya ada enam jenis permainan rakyat yang disediakan pihaknya dalam acara tersebut.

Diantaranya bianglala, gelombang, tong edan, mandi bola dan lainnya, yang demi menikmati wahana tersebut masyarakat pun hanya cukup membayar Rp 10 ribu.

Selain itu, kegiatan pasar malam tersebut juga akan berlangsung selama 17 hari, terhitung dari Rabu (26/9/2018) lalu hingga Sabtu (13/9/2018) mendatang.

" Untuk bukanya, kami mulai dari pukul 16.00 hingga 23.00. Jadi kepada masyarakat yang ingin membawa buah hatinya menikmati hiburan, datang saja ke sini ," tutup Suriansyah. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved