insight

Wanita Pengusaha Ini Berharap Anak-anak Pakai Masker Selama Kabut Asap

Bahkan beberapa waktu lalu, adanya kabut asap ini juga menggangu jarak pandang sehingga penerbangan pesawat menjadi terganggu.

Wanita Pengusaha Ini Berharap Anak-anak Pakai Masker Selama Kabut Asap
istimewa
Hj Martha Amien Santang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - beberapa waktu terakhir sejumlah daerah di Kalimantan Selatan mulai diselimuti kabut asap. Hal ini tentunya cukup meresahkan karena banyak dampak yang muncul dari adanya kabut asap ini baik dari aspek kesehatan dan lainnya .

Bahkan beberapa waktu lalu, adanya kabut asap ini juga menggangu jarak pandang sehingga penerbangan pesawat menjadi terganggu. Banyak pesawat meski mengalami delay dan tentunya hal ini mengganggu aktivitas warga yang ingin bepergian.

Adanya kabut asap ini pun ditanggapi beragam oleh masyarakat. Satu warga Banua Hj Martha Amien Santang pun berharap anak-anak yang beraktivitas di saat adanya kabut asap ini menggunakan masker.

"Karena saat ini kabut asap sdh mulai muncul di wilayah Kalimantan, khususnya kalimantan Selatan, sebaiknya untuk anak-anak agar menggunakan masker saat pergi sekolah atau beraktivitas di luar ruangan," papar pengusaha yang juga juri lomba model ini.

Baca: Ramai Soal Hoax Ratna Sarumpaet, Ustadz Abdul Somad Beberkan Hukum Operasi Plastik

Baca: Peretas Akun FB Ajudan Presiden Jokowi Ternyata Narapidana Kasus Pembunuhan di LP Amuntai

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah, BKN?

Dan juga kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebh baik mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah. Yang juga penting para orang tua juga harus lebih memperhatikan gizi dan vitamin untuk anak-anak mereka.

Ini agar daya tahan tubuh mereka lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit seperti batuk dan pilek.

"Kalau banyak menghirup kabut asap bisa berdampak juga pada kesehatan,bisa membuat iritasi saluran pernapasan dan sesak napas juga,maka dari itu disarankan untuk mengunakan masker saat berada di luar ruangan," jelasnya.

Pada kesempatan ini ia pun berharap agar masyarakat juga jangan membuka lahan menggunakan atau dengan cara membakar. Karena takutnya api akan menyebar dan membakar lahan dan hutan. Apalagi saat ini musin panas dan api bakal cepat menjalar dan supply air pun agak susah.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved