Banjarbaru Berinovasi

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Buka Gebyar Literasi, Diikuti 400 Peserta

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita hadir dan sekaligus membuka Gebyar literasi, di Aula Balai Bahasa

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Buka Gebyar Literasi, Diikuti 400 Peserta
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita hadir dan sekaligus membuka Gebyar literasi, di Aula Balai Bahasa Kalimantan selatan, Senin (29/10) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita hadir dan sekaligus membuka Gebyar literasi, di Aula Balai Bahasa Kalimantan selatan, Senin (29/10).

"Saya senang dan bangga bisa hadir dan membuka Gebyar literasi. Diikuti anak-anak yang mewakili daerahnya masing-masing se Kalsel. Ingat Keberhasilan seseorang itu, karakter dan pengetahuan. Karakter moral dan kinerja, prestasi penting tapi kejujuran lebih utama, tidak halalkan segala cara untuk capai segala keberhasilan," pesannya.

Ketua Panitia Musdalipah SS MPd mengatakan, latar belakang kegiatan ini adalah masih rendahnya budaya literasi pada masyarakat Indonesia, serta dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2018.

Tujuan kegiatan ini sebut Musdalipah, menghidupkan budaya literasi pada masyarakat Indonesia, khususnya mengapresiasi dan mencipta karya sastra dalam bentuk lomba dan hiburan bagi para peserta didik, mulai tingkat PAUD hingga SMA di Kalimantan Selatan.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 400 orang peserta didik dari PAUD hingga SMA, dari Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, dan Tabalong," ujarnya.

Adapun bentuk kegiatannya, yakni Lomba Mengapresiasi Cerpen bagi siswa SLTA, Lomba Menulis Sinopsis Cerpen bagi Siswa SLTP, Lomba Mencipta Puisi bagi Siswa SD/MI, Ceria Literasi, yaitu mengajak anak membaca buku dengan cara membacakan buku bagi anak PAUD, memberikan apresiasi terhadap tulisan semua peserta berupa cinderamata, termasuk imbauan menghidupkan budaya literasi.

"Kegiatan terakhir yaitu Bakti Literasi ke panti asuhan, di beberapa panti asuhan di Kabupaten Banjar," ucapnya

Juri dan pemateri adalah sastrawan dan akademisi, kegiatan dari tanggal 29 Oktober 2018 hingga 2 Nopember 2018. Turut hadir Kasubag Tata Usaha BBKS, Syamsuddin wakili Kepala Balai Imam Budi utomo.
(*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved