Ekonomi dan Bisnis

Biaya Memandikan Kucing dari Rp 50 Ribu, Binis Pet Shop Makin Banyak di Banjarmasin

Tren penyuka kucing ini terus didukung dengan mulai marak bermunculannya pet shop atau penyedia perlengkapan kucing

Biaya Memandikan Kucing dari Rp 50 Ribu, Binis Pet Shop Makin Banyak di Banjarmasin
muhammad maulana
Karyawan Family Petshop, Rahman perlihatkan perlengkapan kucing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyuka binatang lucu dan imut seperti kucing di Banua tentunya sangat banyak dan semakin menjamur.

Tren penyuka kucing ini terus didukung dengan mulai marak bermunculannya pet shop atau penyedia perlengkapan kucing di Banjarmasin.

Seperti halnya di Family Petshop, Jalan Cemara Raya Banjarmasin, dipaparkan karyawannya Rahman, pihaknya menyediakan berbagai macam perlengkapan kucing, hamster, anjing, dan burung.

"Kalau di sini untuk pembelian pernak-pernik hewan peliharaan lebih banyak didominasi penjualan perlengkapan kucing, karena kucing ini semua orang di seluruh dunia yang suka," ucap Rahman.

Baca: Hasil akhir PSIS Semarang vs Persib Bandung, Skor Akhir 3-0, Gagal Dekati Persija & PSM

Ia menuturkan berbagai macam menjual perlengkapan kucing seperti kandang, makanan, susu, hingga vitamin kucing.

"Kalau susu kucing kami menjual dari Rp 4 ribu sampai Rp 40 ribu, sedangkan makanannya dari Rp 13 ribu ukuran 400 gram hingga Rp 420 ribu ukuran 20 kilogram, harganya tergantung merek dan isinya," ungkapnya.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Valencia Spanyol 2018, Rossi Menyerah di Balapan Basah?

Ia melanjutkan untuk kandang kucing menawarkan dari Rp 360 ribu hingga paling mahal Rp 1,5 juta. "Sedangkan harga vitamin bulu dan nafsu makannya dijual Rp 5 ribu," terangnya.

Selain menyediakan perlengkapan kucing, pihaknya juga menawarkan jasa memandikan kucing. "Kalau kucing yang kecil tarifnya Rp 50 ribu, ukuran sedang Rp 60 ribu, dan kucing besar Rp 70 ribu. Untuk mandi kutu kami patok Rp 80 ribu," imbuhnya.

Sedangkan penyedia perlengkapan kucing lainnya, sepeti Rairin Petshop, Jalan Pramuka Km 6 Banjarmasin. Dijelaskan ownernya Zainal, di tempatnya tersedia makanan, pasir kucing, vitamin, kandang, dan aksesoris lainnya.

Baca: Hasil PSIS vs Persib si Pekan 31 Liga 1 2018 - Skor Akhir 3-0, Mahesa Jenar Taklukkan Maung Bandung

Ia menerangkan menjual kandang kucing dari harga Rp 200 ribu, tergantung model dan ukuran kandang. "Kalau harga Petcargo atau tas bawa hewan dari Rp 100 ribu, juga tempat makan dan minumnya mulai Rp 15 ribu. Semuanya tergantung bahan, model dan ukurannya," jelasnya

Ia menambahkan untuk makanan kucing paling murah dari Rp 25 ribu perkilogram, makanan yang sedang Rp 60 ribu perkilogram, dan yang bagus Rp 100 ribu perkilogram.

Soal biaya memandikan kucing ia mematok tarif Rp 50 ribu untuk mandi biasa, Rp 70 ribu mandi kutu dan mandi jamur, sedangkan mandi lengkap Rp 100 ribu.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved