Banjarbaru Berinovasi

Jambore Kader Posyandu di Banjarbaru Meriah dan Diwarnai Lomba Cerdas Cermat

Lomba Cerdas Cermat Kader Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2018, dalam Rangka Kegiatan Jambore Kader Posyandu Kota Banjarbaru.

Jambore Kader Posyandu di Banjarbaru Meriah dan Diwarnai Lomba Cerdas Cermat
istimewa/ humas pemko banjarbaru
Lomba Cerdas Cermat Kader Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2018, dalam Rangka Kegiatan Jambore Kader Posyandu Kota Banjarbaru. Meriah digelar di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru, Jalan Taman Gembira Barat, Kelurahan Guntungpaikat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lomba Cerdas Cermat  Kader Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2018, dalam Rangka Kegiatan Jambore Kader Posyandu Kota Banjarbaru. Meriah digelar di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru, Jalan Taman Gembira Barat, Kelurahan Guntungpaikat.

Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Hj Rahmaniah SKM kegiatan sekaligus ajang silaturahmi antar para kader posyandu se Kota Banjarbaru. Peserta Lomba Cerdas Cermat  terdiri dari perwakilan dari 20 Kelurahan di Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru H Eny Apriyati Darmawan Jaya didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rusmadi SKM M Kes tampak antusias.

"Wadah atau tempat tersebut diharapkan tidak terkotak-kotak, yang menyebabkan sulitnya pengkoordinasian dan timbulnya ego sektor dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

"Pos Pelayanan Terpadu" atau disingkat Posyandu, merupakan lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang melalui prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat diharapkan sebagai wadah yang mampu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial dasar masyarakat," ucap Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru H Eny Apriyati.

Dan posyandu merupakan tempat bagi balita untuk mendapatkan pelayanan baik untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan maupun memperoleh kapsul vitamin a dan imunisasi serta mendapatkan konseling gizi sesuai dengan masalahnya. 

Tantangan yang dihadapi posyandu di perkotaan tentu berbeda dengan di pedesaan. Para kader posyandu tentunya membutuhkan dukungan dari tokoh masyarakat atau pemuka agama untuk mempromosikan posyandu. Dan upaya lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat ke posyandu salah satunya adalah membuat program posyandu plus. 

"Melalui kegiatan lomba cerdas cermat diharapkan dapat meningkatkan serta memacu para kader posyandu untuk dapat terus memperluas wawasan. Dan diharapkan semoga para kader posyandu yang telah bekeja secara sukarela mendapatkan apresiasi yang layak dari masyarakat," katanya. (*aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved