Berita Banjarbaru

Wakili Indonesia ke Manila, Putri Kalsel 2017 Ini Siapkan Angklung

Miss culture Indonesia 2019 dari Indonesia akan diwakili oleh Flora Gracia Rumenta Siagian atau yang biasa disapa Flora.

Wakili Indonesia ke Manila, Putri Kalsel 2017 Ini Siapkan Angklung
banjarmasin post group/ nurholis huda
Suasana pemotretan Miss Culture Indonesia 2019 oleh Flora Gracia Rumenta Siagian atau yang biasa disapa Flora, Jumat (15/2/2019). 

iapkan Pemptretan Dan Latihan Angklung

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Miss culture Indonesia 2019 dari Indonesia akan diwakili oleh Flora Gracia Rumenta Siagian atau yang biasa disapa Flora.

Sejumlah persiapan pun dilakukan termasuk kemarin terpantau melakukan sesi pemotretan di Kota Banjarbaru.

Dia akan berangkat ke pada 29 Februari ke Manila, Filipina. Saat di Manila dia akan membawakan angklung sebagai budaya yang jadi representasi Indonesia secara keseluruhannya.

"Yah, sudah banyak persiapannya, pertama mempelajari budaya dan mempersiapakan penampilan bakat akan membawakan musik angklung, Lalu saya akan membawa beberapa advokasi sasirangan dan batik yang akan diajarkan untuk anak anak di Manila," kata Flora.

Runner up satu Putri Kalsel 2017 dan alumni SMAN 7 Banjarbaru tersebut, memilih angklung sebab sudah diakui oleh UNESCO yang turun menurun (herritage) dari Indonesia.

Baca: LINK Live Streaming Jawapos TV Borneo FC vs PSS Sleman di Piala Indonesia, Cek Juga Link PSSI TV

Angklung adalah alat musik multitonal (bernada ganda) yang secara tradisional berkembang dalam masyarakat Sunda di Pulau Jawa bagian barat.

Alat musik ini dibuat dari bambu, dibunyikan dengan cara digoyangkan (bunyi disebabkan oleh benturan badan pipa bambu) sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2, 3, sampai 4 nada dalam setiap ukuran, baik besar maupun kecil

Diakuinya, bahwa dia memilih pemotretan di Banjarbaru tersebut tidak lain karena viewnya di banjarbaru banyak yang barus dan tanahnya lapang.

Selain itu, Kesibukan dengan kuliah, dia juga aktif menjadi seorang sukarelawan atau volunteer.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved