Berita Banjarmasin

Desainer Muda Asal Banua ini, Bawakan Busana Sasirangan Casual Etnik di IFW 2019

Beberapa desainer di Banua bakal ambil bagian dalam perhelatan fashion bergengsi di Tanah Air yakni Indonesia Fashion Week (IFW) 2019.

Desainer Muda Asal Banua ini, Bawakan Busana Sasirangan Casual Etnik di IFW 2019
kiriman Ibnu Hasan untuk bpost online
Ibnu Hasan (kanan) dengan rancangan busananya yang dikenakan oleh model dan ditampilkan saat Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa desainer di Banua bakal ambil bagian dalam perhelatan fashion bergengsi di Tanah Air yakni Indonesia Fashion Week (IFW) 2019.

Ajang IFW 2019 yang dimotori oleh Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) ini dilaksanakan pada 27 hingga 31 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Dan salah seorang desainer Banua yang akan ikut meramaikan IFW 2019, yang akan mengangkat tema budaya Kalimantan tersebut adalah Ibnu Hasan.

Ibnu Hasan terpilih bersama enam desainer Banua lainnya, untuk mewakili Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Banjarmasin.

Dalam perhelatan IFW 2019, desainer muda yang akrab disapa Nunu ini akan menampilkan dua busana rancangannya.

Baca: Alasan Hilda Vitria Hapus Foto Billy Syahputra Diungkap Feni Rose, Penyebab Putus Eks Kriss Hatta

Baca: LINK Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II Dibuka Mulai Hari Ini 10.00 WIB, Cek Persyaratannya

Baca: Saat Usia 15 Tahun, Gadis ini Memulai Bisnis Nama Bayi, Kini Ia Meraup Keuntungan Miliaran Rupiah

Baca: Tanggal Pernikahan Ammar Zoni & Irish Bella Terungkap via Undangan, Mantan Ranty Maria Nikah Disini

"Ada dua dan temanya casual etnik. Saya mengangkat kain sasirangan yang santai untuk anak muda. Agar anak muda mau bersasirangan dan sasirangan bukan cuma untuk pakaian formal saja," kata pria berusia 29 tahun ini.

Pria yang juga merupakan ASN di RS Ratu Zalecha Martapura ini menambahkan dirinya pun sangat senang bisa ambil bagian dalam ajang ini.

"Saya sangat bersyukur karena ini kesempatan yang luar biasa. Terima kasih untuk ibu Wali Kota Banjarmasin sebagai ketua APPMI dan juga Dekranasda Banjarmasin yang telah memberikan kesempatan ini. Dan ini pertama kalinya saya ikut di IFW," jelas.

Nunu yang sebelumnya ikut menampilkan rancanangan busananya saat gelaran fashion show Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 ini pun menerangkan persiapannya untuk mengikuti IFW 2019 tidak lama.

"Hanya satu minggu persiapan saya, karena tidak ribet yaitu hanya casual saja," terangnya.

IFW 2019 sendiri akan dilaksanakan. Sejak 27 hingga 31 Maret di Jakarta, dan akan diikuti oleh desainer dari berbagai daerah di Tanah Air.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved