Berita Banjarmasin

3 Nama Calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah Diserahkan ke Wali Kota, Ini Harapan Ibnu Sina

Tiga nama calon pengisi jabatan direktur di RSUD Sultan Suriansyah sudah diajukan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kepada Wali Kota Banjarmasin.

3 Nama Calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah Diserahkan ke Wali Kota, Ini Harapan Ibnu Sina
Dok Humpro Banjarmasin untuk BPost Group
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengunjungi area RSUD Sultan Suriansyah di kawasan RK Ilir, Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga nama calon pengisi jabatan direktur di RSUD Sultan Suriansyah sudah diajukan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Mantan DPRD Kota Banjarmasin ini pun mengiyakan kalau dirinya sudah menerima daftar tersebut.

“Rencananya Bulan April. Sudah ada tiga nama yang masuk. Tapi kan belum disepakati siapa,” ucap Ibnu, Selasa (9/4/2019).

Saat ditanya apakah menunggu jabatan Kepala Dinas Kesehatan terisi, pimpinan Kota Banjarmasin itu mengutarakan kalimat “sepertinya begitu”. “Mudahan secepatnya,” tambah Ibnu.

Sebagaimana diketahui, saat ini jabatan Kepala Dinas Kesehatan masih diisi oleh Plt yaitu, Lukman Hakim yang menjabat sebagai sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Tak habis disitu, Banjarmasinpost.co.id pun juga menanyakan mengenai target penentuak direktur. Lantas Ibnu kembali mengutarakan adanya tiga nama yang diajukan.

Baca: Banyak Kantor di Pemkab Banjar yang Tidak Layak , Begini Kata Sekda Banjar

Baca: Reaksi Tak Terduga Mischa Chandrawinata Soal Kabar Pacaran dengan Mantan Ammar Zoni, Ranty Maria

Baca: Kenali 5 Ciri Anak Miliki Kecerdasan Musikal, 5 Cara Orangtua Mengembangkan Kemampuannya

Clue dari tiga nama? “Cluenya harus dokter spesialis,” jawab Ibnu. “Target secepatnya,” ulang kepala daerah kota berjuluk seribu sungai ini.

Ia juga menjelaskan untuk pengisian jabatan direktur tersebut akan diseleksi oleh Dinas Kesehatan, kemudian bahan itu akan jadi pertimbangan bagi pihaknya mengenai siapa yang paling pas. Ibnu pun menegaskan keputusan seutuhnya merupakan kewenangan kepala daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim menyampaikan tiga nama tersebut merupakan  PNS Pemko Banjarmasin yang dititipkan pada tiga rumah sakit.

“Untuk RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, ada tiga nama yang kami ajukan ke wali kota berdasarkan persyaratan yang ditetapkan,” ucap Lukman.

Ketiganya merupakan dokter spesialis. Ada dokter spesialis kebidanan dari RSUD Ansari Saleh, Spesialis THT yang dititipkan di RS Idaman Banjarbaru dan Spesialis Jiwa dari RSJ Sambang Lihum.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved