BUMI TUNTUNG PANDANG

Giman Senang Terima Sertifikat Tanah Langsung dari Bupati Tanahlaut

Bupati Tala, Sukamta melakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada para perwakilan warga dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Pelaihari.

Giman Senang Terima Sertifikat Tanah Langsung dari Bupati Tanahlaut
HO/Humas Pemkab Tala
Bupati Tanahlaut H Sukamta menyerahkan sertifikat kepada warga Pelaihari, Senin (15/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebahagiaan diungkapkan Giman warga Des Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan. Jika dahulu ia sempat berpikir membuat sertifikat tanah akan dipersulit, perkiraannya pun meleset.

"Sekarang tidak berbelit-belit lagi dan dimudahkan oleh pemerintah," terangnya usai menerima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari pada Senin (15/4/2019).

Kali itu PTSL diserahkan langsung oleh Bupati Tanahlaut, H Sukamta kepada penerima. Dalam kegiatan tersebut juga berhadir Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Kalsel Isa Widyatmoko, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tala, Camat Pelaihari Ahmad Nopriadi serta para kepala desa.

Bupati Tala, Sukamta melakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada para perwakilan warga dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Pelaihari. Usai penyerahan sertifikat secara simbolis ratusan warga yang telah berhadir pun langsung mengantri di GOR Desa Bumijaya untuk mengambil sertifikat tanah milik mereka. Dalam kegiatan tersebut total dibagikan sebanyak 2.927 sertifikat PTSL.

Bupati Tala Sukamta kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan bahwa program sertifikat PTSL ini sangat membantu masyarakat. “Program ini sangat bagus dan memihak kepada rakyat karena akan mewujudkan kepastian hukum terhadap tanah milik mereka," ujarnya.

Sukamta juga menambahkan dengan didapatkannya sertifikat PTSL oleh warga, maka warga bisa melakukan pinjaman KUR dengan bunga tujuh persen dalam setahun, untuk modal usaha. "Sertifikat ini juga bisa membantu warga mencari modal usaha,” ujarnya.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved