Berita Banjarmasin

Dua Caleg Petahana Optimis Bisa Kembali Duduk di Rumah Banjar

Keoptimistisan ini menurut HM Rosehan datang dari hasil laporan saksi-saksi dan relawan pribadinya di TPS di Kota Banjarmasin di hari pencoblosan

Dua Caleg Petahana Optimis Bisa Kembali Duduk di Rumah Banjar
istimewa/rosehan NB
HM Rosehan NB, Caleg DPRD Provinsi Kalsel DPD PDIP Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun mayoritas suara untuk Pemilihan Calon Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum direkapitulasi di tingkat Kecamatan, namun sebagian Caleg DPRD Provinsi Kalsel nyatakan optimis duduk di Rumah Banjar untuk Periode 2019-2024.

Mereka yaitu HM Rosehan NB dan Lutfi Syaifuddin yang keduanya merupakan petahana Anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2014-2019 masing-masing merupakan politisi PDIP dan Partai Gerindra.

Keoptimisan ini menurut HM Rosehan datang dari hasil laporan saksi-saksi dan relawan pribadinya di banyak TPS di Kota Banjarmasin pada hari H pencoblosan, Rabu (17/4/3019).

Walaupun tak membuka secara rinci berapa suara yang diraihnya dari rekapitulasi saksi dan relawannya di TPS-TPS, namun HM Rosehan NB optimis peluangnya besar untuk kembali duduk sebagai wakil rakyat.

Baca: Baim Wong Bikin Malu Orangtuanya Gara-gara Kaset, Guru Ngaji Ungkap Masa Lalu Suami Paula Verhoeven

"Saya tidak bisa membuka secara vulgar, tetapi dari hasil-hasil yang disampaikan oleh saksi dan relawan pribadi, PDIP Insyaallah setidaknya dapat satu kursi di Dapil 1 Kalsel, Kota Banjarmasin," kata Rosehan saat ditemui Sabtu (20/4/2019).

Masih dari laporan saksi dan relawannya, HM Rosehan nyatakan suara yang diraihnya cukup merata di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin.

"Hampir di semua TPS nama saya ada walau bergelombang, ada yang seratus lebih suara di TPS dekat kediaman saya, ada yang cuma sepuluh ada yg cuma lima saja. Tapi kalau di pukul rata bisa rata-rata 10 suara saja tentu akan sangat aman untuk ukuran Caleg DPRD Provinsi," kata HM Rosehan NB.

Walaupun optimis, Ia nyatakan tak ingin jemawa dan kembali menyerahkan hasil keputusan Pemilu termasuk Pemilihan Calon Anggota DPRD Provinsi Kalsel kepada Komisi Pemilihan Umum sebagai keputusan resmi.

Hasil yang dirangkumnya dari saksi dan relawan tersebut juga ditegaskan HM Rosehan hanya untuk memantau perolehan suaranya sebagai Caleg DPRD Provinsi Kalsel dari PDIP dan bukan perolehan suara DPD PDIP Kalsel secara umum.

Baca: Ternyata Dua SMP di Banjarmasin Sempat Alami Gangguan Internet Ketika UNBK

Jika bisa kembali dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel, HM Rosehan NB berjanji akan memperjuangkan semua hal yang sudah disampaikannya selama kampanye untuk membangun Kalsel dan tentunya dalam pengawasan masyarakat Kalsel.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved