Berita Banjarbaru

Siswa SMPN 9 Banjarbaru Sempat Gugup Kerjakan UNBK, Akhirnya Enjoy Jawab Soal

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari kedua di wilayah Kota Banjarbaru tetap berjalan lancar, Selasa, (23/4/2019).

Siswa SMPN 9 Banjarbaru Sempat Gugup Kerjakan UNBK, Akhirnya Enjoy Jawab Soal
HO/SMPN 9 Banjarbaru
Suasana UNBK hari kedua di SMKN 1 Banjarbaru, Selasa (23/4/2019) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari kedua di wilayah Kota Banjarbaru tetap berjalan lancar, Selasa, (23/4/2019).

Baik itu yang melaksanakan UNBK secara mandiri maupun yang melaksanakan dengan bergabung dengan sekolah lainnya.

"Alhamdulillah hari kedua pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Meski kami melaksanakan UNBK ikut sekolah lain," kata Kepala SMPN 9 Banjarbaru Emi Ambarwaty, Selasa, (23/4).

Pihaknya melaksanakan UNBK di SMKN 1 Banjarbaru dengan jumlah siswa 193 siswa. Sampai hari kedua pelaksanaan, semua siswanya hadir mengikuti UNBK.

"Anak-anak enjoi saja, walaupun hari pertama mereka grogi. Tapi yang grogi itu cuma satu atau dua orang siswa saja dihari pertama. Hari kedua sudah tidak lagi," katanya.

Baca: Gunakan Tiga Ruangan, UNBK di SMPN 4 Amuntai Terapkan Dua Sesi untuk 121 Peserta

Pihaknya berharap hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK semuanya berjalan lancar dan para siswa bisa menjawab semua soal-soal UNBK.

Meski masih belum melakukan UNBK secara mandiri, pihaknya tetap bisa melakukan UNBK dengan sebaik mungkin di SMKN 1 Banjarbaru.

"Untuk tahun depan, kita akan mengupayakan bisa melakukan UNBK secara mandiri," tegasnya.

Kepala dinas pendidikan Banjarbaru M Aswan melalui kasi kurikulum dan kelembagaan Bidang pembinaan SMP Syaidah mengatakan pelaksanaan UNBK hingga hari kedua berlangsung lancar.

"Alhamdulillah berjalan lancar hingga hari kedua pelaksanaan UNBK. Semoga terus demikian hingga terakhir UNBK," katanya.

Baca: Dua Peserta UNBK di SMPN 1 Panyipatan Mengundurkan Diri, Salah Satunya karena Menikah

Sekadar diketahui, ada empat SMPN yang belum bisa melakukan UNBK secara mandiri itu yakni SMPN 5 Banjarbaru, SMPN 8 Banjarbaru, SMPN 9 Banjarbaru dan SMPN 11 Banjarbaru.

SMPN 5 Banjarbaru dan SMPN 8 Banjarbaru menjalani UNBK di SMKN 2 Banjarbaru sementara SMPN 11 Banjarbaru menjalani UNBK di SMAN 1 Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved