Kriminalitas Kotabaru

Dijemput Setelah Salat Tarawih, Ternyata Warga Kotabaru Ini Curi Hp Milik Warga yang Lagi Beribadah

Pelaku adalah Febriyanur warga Desa Tanjung Sungkai Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kotabaru. Dia ditangkap pada Jumat (10/5/19) malam

Dijemput Setelah Salat Tarawih, Ternyata Warga Kotabaru Ini Curi Hp Milik Warga yang Lagi Beribadah
Polsek Pulau Laut Barat
Tersangka Febriyanur warga Desa Tanjung Sungkai Kecamatan Pulau Laut dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Apes bagi pria yang tinggal di Desa Tanjung Sungkai Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, setelah melaksanakan salat tarawih, pria ini dijemput polisi.

Pasalnya, pria ini telah melakukan pencurian disiang hari beberapa hari sebelumnya. Sehingga pihak Polsek Pulau Laut Barat dan Tanjung Selayar, meringkus dirinya saat berada di rumah orangtuanya.

Pelaku adalah Febriyanur warga Desa Tanjung Sungkai Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kotabaru. Dia ditangkap pada Jumat (10/5/19) malam sekitar pukul 21.00 wita di rumahnya.

Kini pelaku hanya bisa menyesali perbuatannya karena melakukan pencurian HP. Sehingga hari-hari selanjutnya bakal menikmati tidur dibalik sel jeruji besi milik Polsek dan Polres Kotabaru.

Kapolsek Pulau Laut Barat, Iptu Joko Purwanto, Senin (13/5/19) membenarkan peristiwa penangkapan pelaku pencurian HP di wilayahnya. Kini, pelakunya sedang menjalani proses hukum yang berlaku akibat perbutannya.

Baca: Jadwal Buka Puasa Senin (13/5) di Jakarta Bandung Surabaya Hari ke-8 Ramadhan 1440 H/2019

Baca: Resmi! Dokter Sukotdjo Hartono Jadi Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Sempat Kaget Namanya Dipilih

Baca: Deretan Warung Sakadup di Jalan Cendana Banjarmasin Langsung Tutup Pintu Lihat Petugas Ini Datang

Iptu Joko Purwanto menjelaskan, peristiwa pencurian terjadi pada Selasa (7/5/19) sekitat pukul 21.00 wita. Dimana saat itu korbannya yakni Gerhana Samsi kehilangan HP di rumahnya di Desa Tanjung Sungkai Rt 2 Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kotabaru.

"Kejadian pencurian itu bermula saat korban dan istrinya meninggalkan HPnya di kamar untuk melaksanakan salat Tarawih di Mushalla. Saat itu, pelaku langsung melancarkan aksinya dan mendapati 3 unit HP milik korban yang berada dalam kamar, " katanya.

Setelah itu, pelaku lari dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Setelah korban pulang, terkejut melihat karena HPnya sudah tidak ada dikamar lagi. Korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian yang kemudian berhasil ditindak lanjuti dengan menangkap pelakunya.

"Barang bukti turut diamankan yakni berupa 3 unit HP merek Xiami. Akibat perbuatannya pelaku dinerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved