Berita Banjar

Warga Martapura Ini Senang Ada Pasar Murah, Segini Uang yang Dihemat

Warga Kota Martapura sangat antusias terhadap gelaran Pasar Murah Ramadan yang dilaksanakan Disperindag Banjar

Warga Martapura Ini Senang Ada Pasar Murah, Segini Uang yang Dihemat
banjarmasinpost.co.id/idda royani
BERJEJAL - Warga berjejal berdesakan di stand sembako Disperindag Banjar. Personel Satpol pun turun tangan membantu menertibkan antrean. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga Kota Martapura sangat antusias terhadap gelaran Pasar Murah Ramadan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar, Selasa (15/05/2019) pagi hingga siang.

Meski pasar murah tersebut baru dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman pukul 10.00 Wita, namun sejak pukul 08.00 Wita sebagian warga telah menyemut di lokasi yakni di halaman Gedung Dekranasda di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Bahkan tak cuma warga Martapura yang berdatangan. Warga dari daerah tetangga (Kota Banjarbaru) juga turut berdatangan. Pasalnya selain melayani pembelian melalui kupon yang telah dibagikan, Disperindag Banjar juga tetap melayani secara umum atau tanpa kupon.

Ada dua stand yang paling diserbu warga yakni area penjualan gas elpiji kemasan tiga kilogram dan stand sembako Disperindag Banjar. Bahkan di stand sembako ini petugas setempat kewalahan melayani pembeli yang berjubel.

Baca: SESAAT LAGI Waktu Berbuka! Jadwal Buka Puasa Hari Ini 9 Ramadhan, 14 Mei 2019 Jakarta & Kota Lainnya

Baca: Anak Yatim Asal Solo ini Raih Nilai 100 Seluruh Mata Pelajaran UN 2019, Ibunya Hanya Penjual Mainan

Baca: Soal THR Untuk ASN, Sekda Kotabaru : Tunggu Regulasi Pemerintah Pusat

Baca: Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon 75 Persen

Personel Satpol PP pun harus turut turun tangan membantu menertibkan warga yang berdesak-desakan. "Tolong semua yang di samping mundur dan geser ke depan. Tolong antre secara tertib," ucap anggota Satpol PP Banjar.

Pegawai Disperindag Banjar pun juga harus berkali-kali menyeru melalui pelantang, meminta warga bersabar antre. "Sabar, semua pasti kebagian," serunya.

Sembako yang disiapkan Disperindag memang murah meriah. Ragam bahan pangan yang dilepas juga variatif seperti gula pasir, beras, minyak goreng, tepung, dan lainnya.

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Prancis 2019, Pengakuan Marc Marquez untuk Valentino Rossi

"Memang miring harganya sekitar Rp 1.000-2.000 dibanding harga di pasar. Kan lumayan hematnya kalau belinya agak banyak," ucap Noor Aida Santi.

BERJEJAL - Warga berjejal berdesakan di stand sembako Disperindag Banjar
BERJEJAL - Warga berjejal berdesakan di stand sembako Disperindag Banjar (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Warga Jalan Menteri Empat, Martapura, ini lalu menyebutkan harga gula pasir sekilo cuma Rp 11 ribu sedangkan di pasaran Rp 13 ribu. Telur ayam ras sekilo cuma Rp 22 ribu, sedangkan di pasar Rp 25 ribu.

"Beras lima liter di sini cuma Rp 40 ribu, kalau di pasar kan Rp 50 ribu. Lumayan kan bisa hemat Rp 10 ribu, bisa dibelanjakan untuk bahan lain," sebut Aida.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved