Selebrita

Bukan untuk Luna Maya, Ariel NOAH Bongkar Makna Lagu Tak Ada yang Abadi pada Raditya Dika

Bukan untuk Luna Maya! Ariel NOAH membongkar makna lagu ' Tak Ada yang Abadi' pada Raditya Dika. Disebutnya, lebih personal.

Bukan untuk Luna Maya, Ariel NOAH Bongkar Makna Lagu Tak Ada yang Abadi pada Raditya Dika
instagram.com/lunamaya, instagram.com/ariel_inst
Kolase foto Luna Maya dan Ariel Noah 

Aturan ketat Ariel Noah itu bukan isapan jempol belaka, sebab pria bernama asli Nazril Irham tersebut tak segan memberi hukuman pada Allea Anata bila melanggar.

Aturan ketat Ariel Noah soal musik itu berkaitan dengan jatah menonton musik Allea Anata dalam satu tahun.

Hal ini seperti dipaparkan vokali band Noah, Ariel atau yang akrab disapa Ariel Noah dalam wawancara di Youtube Womantalk.com berjudul 'Tips Parenting dari Ariel NOAH'.

Ariel Noah pun mengungkap pola didik yang selama ini diterapkannya untuk Allea Anata Irham.

Seperti orangtua pada umumnya, Ariel Noah punya beberapa aturan, reward, dan punishment yang ia terapkan pada Si Kecil.

Bagi Ariel Noah, pola didik yang menerapkan pemberian hadiah ataupun hukuman bisa berdampak baik untuk anak.

“Reward and punishment itu memang cara kerjanya manusia dari jaman dulu banget sih, bisa jadi motivasi, kalau arahnya bener bisa jadi bagus,” jelas Ariel Noah dikutip dari tayangan Youtube Womantalk yang diunggah pada 3 Mei 2019.

Ariel Noah memberlakukan sistem pemberian hadiah atau reward, tapi dia menerapkan sistem hukuman atau punishment dengan sudut pandang yang berbeda.

Ariel Noah memilih untuk membiasakan anaknya menjaga konsekuensi.

“Tetap ada reward itu, cuma punishment itu kayak konsekuensi yang diajarin sih,” ucap Ariel Noah.

Contoh sederhananya, Ariel memberi kebebasan untuk Allea Anata menyalurkan hobinya menonton konser.

Tapi konsekuensinya, Allea Anata hanya diizinkan untuk menonton konser tiga kali dalam setahun.

Meski sama-sama menyukai musik, Ariel Noah melarang keras putrinya untuk menonton konser terus-menerus.

“Udah dibilangin dalam setahun ga bisa sebanyak itu ya. Senang musik, mau nonton (konser) ga masalah siapa aja, tapi ga bisa dibiarin dia nonton semuanya.”

“Jadi setahun bisa dua kali nonton atau setahun tiga kali, jadi dia bisa nonton A, bisa nonton B, bisa nonton C,” jelas Ariel Noah.

Ariel mengaku tak pernah sampai hati untuk memberi hukuman pada Allea Anata jika berbuat salah.

Tapi jika Allea Anata melanggar konsekuensi soal konser, Ariel Noah terpaksa harus tega.

“Terus tiba-tiba di tahun itu ada bomnyalah yang D, dan dia ga tau dia juga pengin nonton yang D, walaupun kasian sih tapi tetap aturan itu musti dipegang, jadi mohon maaf aja tahun ini ga bisa.”

“Jadi konsekuensi dia, kurang teliti, konsekuensi itu harus dipegang,” papar Ariel Noah.

Sebelumnya, Ariel Noah sempat menjelaskan bila ia tipe orang tua yang memposisikan diri sebagai guardian alias bisa menjadi penjaga bagi anak-anaknya.

"Pasti orangtua itu pertamanya yang harus dipunya itu sebagai guardian. Jadi dia akan kayak penjaga gitu, mungkin juga pendididik," jawab Ariel Noah seperti dikutip dari Youtube Womantalk.com.

Namun, Ariel Noah tak memungkiri meski berperan dalam mendidik, faktor lingkungan juga berdampak besar pada perilaku sang anak.

"Tapi sebagai pendidik juga nggak bisa 100%. Karena kita ngalamin sendiri. Dari rumah dapat budi pekerti tapi saat kita mulai agak gede yang ngajarin kita adalah lingkungan."

"Pengaruh dari temen-temen biasanya akan lebih kuat. Akhirnya dari kita yang mengajari mereka, memang kita harus siap-siap menerima jagain mereka," lanjut Ariel Noah.

Ariel Noah tak memungkiri bahwa setiap anak pasti melakukan kesalahan.

Namun, dari kesalahan itu lah dirinya menilai bahwa sang anak akan belajar.

Oleh karena itu, ia menghindari sifat overprotektif yang justru akan mengekang sang anak mencoba hal baru dan tidak terdidik untuk mandiri.

"Karena kalau overprotektif itu kadang-kadang dia itu enggak dibiarkan untuk melakukan kesalahan jadi dia enggak bisa belajar dari kesalahannya," papar Ariel Noah.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Ariel Noah Bongkar Makna Lagu Tak Ada yang Abadi, Sebut Lebih Personal dari Lagu Dara, Ini Maknanya

Editor: Murhan
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved