Berita Batola

MUI Kabupaten Batola Minta Persatuan Terus Dijaga, Ini Kata KH Husain Akhmad

Ketua MUI Batola KH Husain Akhmad mengapresiasi komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten setempat dalam pelaksanaan rekapitulasi suara

MUI Kabupaten Batola Minta Persatuan Terus Dijaga, Ini Kata KH Husain Akhmad
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Ketua MUI Kabupaten Batola Husin Akmad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua MUI Batola KH Husain Akhmad mengapresiasi komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten setempat dalam pelaksanaan rekapitulasi suara berjalan aman, damai, jujur, adil, dan demokratis. Semua pihak dihimbau untuk supaya menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di Barito Kuala.

“Iya kita himbau persatuan dan kesatuan di Kabupaten Batola tetap dijaga. Kita juga apresiasi KPU Kabupaten Batola setempat dalam pelaksanaan rekapitulasi suara berjalan aman, damai, jujur, adil, dan demokratis,” kata Husain, Minggu (19/5/19).

Husain pun bersyukur karena proses rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten Batola serta pelaksanaan sidang pleno KPU Kabupaten Batola beberapa hari lalu.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batola H Iswaldi juga memberikan apresiasi kepada panitia Pemilihan Umum tahun 2019 di Batola, serta pengawas dan berbagai elemen penyelenggara, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung, serta TNI dan Polri yang membackup penuh serta bersinergi dalam melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.

Baca: Bikin Cemburu! Baim Wong Sebut Marshanda Mantan Jadi Nama Calon Anak, Begini Sikap Paula Verhoeven

Baca: Sebelum Daftar SBMPTN 2019, Buruan Cek Prodi Daya Tampung Terbesar di UI, UNPAD dan UGM

Baca: Silaturahmi Dengan Habib Banua, Kapolda Ajak Sama-sama Menjaga Toleransi dan Kerukunan Umat

“Yaa alhamdullilah semua proses pemilu berjalan dengan aman, jujur, adil, dan demokratis,” ujarnya.

Di sisi lain Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Barito Kuala Anwar Hadimi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri telah bekerja keras dengan masyarakat membantu Pemilu 2019 ini berjalan aman, tenteram, lancar, jujur, adil dan demokratis.

“Saat inu KPU melaksanakan rekapitulasi suara berjalan lancar, dimana terbukti tidak ada sanggahan, baik dari saksi, parpol, Bawaslu maupun masyarakat Barito Kuala,” kata Anshor.

Anwar menjelaskan penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugasnya sehingga penghitungan rekapitulasi suara dan damai, hingga proses pelantikan nanti dan diharapkan kepada masyarakat agar bersabar menunggu hingga hasil resmi dari KPU diumumkan.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved