Berita HST

Akademi Ramadhan Bimbing Remaja Barabai Jadi Idola

Momen Ramadhan di Kota Apam Barabai ada yang beda, mengisi libur sekolah Komunitas Teman Syurga chapter Barabai mengadakan Akademi Ramadhan

Akademi Ramadhan Bimbing Remaja Barabai Jadi Idola
istimewa
Komunitas Teman Syurga chapter Barabai mengadakan Akademi Ramadhan untuk remaja muslim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Momen Ramadhan di Kota Apam Barabai ada yang beda, mengisi libur sekolah Komunitas Teman Syurga chapter Barabai mengadakan Akademi Ramadhan untuk remaja muslim.

Acara yang mengangkat tema Learning, Coaching, dan Charachter Building dikemas sangat menarik oleh panitia yang mayoritasnya adalah pelajar.

Akademi ini dilaksanakan di De Grand Cafe N Resto atau Al Husna Cafe  dan Masjid Al Maghfirah, Barabai dari tanggal 4 Mei hingga 31 Mei 2019.

Ketua Komunitas Teman Surga chapter Barabai, Reza Arieswan, menyampaikan Akademi Ramadhan merupakan wujud kepedulian lembaganya terhadap remaja muslim yang masih bimbang dalam mencari jati diri ditengah gempuran budaya liberal yang sangat merusak.

Baca: Jelang Idul Fitri 1440 H, Pertamina Siagakan 24 Jam 37 SPBU se Kalimantan di Jalur Mudik dan Wisata

Baca: Penutupan Ramadhan Thafizh School, Siswa MDIM Lancar Bacahkan Surah

Baca: Blak-blakan Reino Barack Akui Pernah Kelaparan Hingga Ungkap Sosok Nyeleneh Syahrini

Melalui program ini remaja muslim dibimbing untuk menjadi idola yang sebenarnya, berprestasi dan bertaqwa kepada Allah dan RasulNya.

Reza menambahkan, Akademi Ramadhan didesain dengan memadukan kegiatan pemberian materi, games dan praktek pengamalan ibadah.

Dalam sesi learning, peserta dibekali persiapan Ramadhan sesuai teladan Rasulullah. Sesi character building dikemas dalam bentuk training dan games yang menarik dan bermanfaat.

Materi yang disampaikan dekat dengan kehidupan mereka seperti Life is Choice, Para Pencari Tuhan, Remaja Keren-Remaja Taat Allah, Kepo is Care, Dakwah Buat Hidup Lebih Indah, dll.  Sedangkan di sesi coaching, peserta dilatih dan dibiasakan melakukan ibadah, sholat sunnah, tadarrus Al Quran, dzikir dan itikaf secara berjamaah.

“Kami berharap, para peserta yang mengikuti Akademi Ramadhan ini sadar dan bangga dengan keislamannya, karena Islam menawarkan solusi problem dan kehidupan yang indah untuk remaja,” ujar Reza yang merupakan seorang staf pengajar SMK N 1 Barabai.

Baca: Evaluasi Kinerja Notaris, Ferdinand Usulkan Copot Notaris yang Indisiploner

Baca: Dua Warga Kalteng Penyebar Hoax Terancam Enam Tahun Penjara

Walau dilaksanakan di bulan Ramadhan, peserta sangat antusias dan merespon positif Akademi ini. “ Acaranya sangat bagus dan saran saya untuk melanjutkan program ini di bulan-bulan yang akan datang,” ucap Muhammad Noor Siswa SMKN 1 Barabai.

Sementara itu, peserta lain dari MAN 1 HST, Muhammad Akmal Akbar Al-Ghifari menilai program Akademi Ramadhan, ini sangat bermanfa’at untuk membangun karakter, menambah ilmu dan mendekatkan diri remaja kepada Allah SWT. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved