Breaking News:

Berita Banjarmain

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kematian di Tiga Kota

BPJS Ketenagakerjaaan Banjarmasin dengan wilayah kerja beberapa kota dan kabupaten di Kalsel telah memberikan santunan kepada sejumlah ahli waris

Penulis: Edi Nugroho | Editor: Eka Dinayanti
FOTO JOJO BPJS KETEGAKERJAAN UNTUK BPOSTGROUP
BPJS Ketenagakerjaan KCP Tanah Laut menyerahkan santunan kepada tiga orang sekaligus untuk PTT di lingkungan Pemkab setempat menyerahkan santunan kepada tiga orang ahli waris Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (27/05/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BPJS Ketenagakerjaaan Banjarmasin dengan wilayah kerja beberapa kota dan kabupaten di Kalsel telah memberikan santunan kepada sejumlah ahli waris di tiga kota, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

“Untuk santunan kepada ahli waris di Banjarbaru dan Banjarmasin sudah kita serahkan beberapa waktu lalu. Untuk Banjarmasin, diserahkan santunan kematian ahli waris dua ketua RT dan satu anggota dewan kelurahan. Alhamdulillah, santunan kematian itu diterima simbolis oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan para ahli waris. Untuk santunan kematian di Tanah Laut, kita serahkan hari ini (Senin)” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Dody Latpurianto, Senin (27/5/19).

Sementara itu BPJS Ketenagakerjaan KCP Tanah Laut menyerahkan santunan tiga orang sekaligus untuk pegawai tidak tetap ( PTT) di lingkungan pemkab sekaligus menyerahkan santunan kepada tiga orang ahli waris PTT di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin 2/05/2019.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan oleh Bupati Tanah Laut Sukamta didampingi Kepala KCP Tanah Laut BPJS Ketenagakerjaan Ikmalsyah Sedar di depan peserta apel pagi di lingkungan Pemkab Tanah Laut.

Baca: Bukan Natasha Wilona atau Aurel Hermansyah, Verrell Bramasta Pilih Ayu Ting Ting Jadi Istri

Baca: Sandra Dewi Di-booking-kan Satu Studio Nonton Film Aladdin, Istri Harvey Moeis Dpat Hadiah Disney

Baca: Iklan Heboh, Echa Jual Grand Livina dan Dirinya Sekaligus, Sudah Ratusan yang Menanyakan

Baca: Agar Mudik Lebaran Tidak Membosankan, Lakukan Tips Ini untuk Mencegahnya

Santunan Kecelakaan Kerja sebesar Rp. 85.773.670,- diterima ahli waris Rusdiana yang merupakan PTT di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) yang meninggal ketika pulang bekerja pada Februari 2019 sehingga ahli warisnya berhak mendapatkan manfaat santunan kecelakaan kerja sebesar 48 kali gaji yang dilaporkan ditambah saldo jaminan hari tua nya.

Santunan Jaminan Kematian sebesar Rp. 24.000.000,- diterima masing-masing ahli waris Rizki Herdi Rifansyah dan ahli waris Zuli Setyowati yang merupakan PTT di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala KCP Tanah Laut Pelaihari BPJS Ketenagakerjaan Ikmalsyah Sedar mengatakan, pemberian santunan kematian ini wujud nyata negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan ketika ada peserta yang mengalami risiko tehadap pekerjaannya.

“Baik itu risiko yang berakibat meninggal karena kecelakaan kerja maupun meninggal dunia karena sakit, semuanya diberikan santunan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Menurut Sedar, melalui santunan yang diberikan kepada ahli waris ini diharapkan dapat digunakan untuk melanjutkan kehidupan yang layak.

Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan mengimbau untuk seluruh pemberi kerja yang belum mengikutsertakan tenaga kerja untuk segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena sangat besar manfaatnya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved