Ramadhan 1440 H

Gubernur Kalsel Meminta Maaf ke Insan Pers, Paman Birin: Tanpa Dukungan Pers Pemerintah Lemah

Memanfaatkan momen diujung bulan Ramadan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengundang dan mengajak para insan pers di Kalsel

Gubernur Kalsel Meminta Maaf ke Insan Pers, Paman Birin: Tanpa Dukungan Pers Pemerintah Lemah
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan sambutan di acara sahur bersama insan pers, Minggu (2/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memanfaatkan momen diujung bulan Ramadan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengundang dan mengajak para insan pers di Kalsel untuk sahur bersama dalam tajuk Dakwah dan Sahur bersama Paman Birin, Minggu (2/6/2019) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini menjelaskan peranan pers atau jurnalis dalam media di Kalsel ini sangat penting untuk eksistensi pemerintahan di Pemprov Kalsel.

"Alhamdulillah sahur ini kita bisa bersilaturahmi bersama media dan tentunya mengucapkan terimakasih. selama ini media bagi kita luar biasa pengabdiannya bagi Banua yang kita cintai ini. Mudah-mudahan ini semua diniatkan dalam kerangka pengabdian kepada Allah sehingga menjadi ibadah, " tandas Paman Birin.

Dikatakan Paman Birin, pemerintah tidak pernah lelah untuk berusaha bergerak membangun pemerintahan maksimal dengan sebaik-baiknya, tanpa partisipasi semuanya termasuk media.

Baca: Gubernur Kalsel Jadi Tuan Rumah Dakwah dan Sahur Bersama Insan Pers se-Kalsel

Baca: Sepak Terjang Bomber Mohamed Salah di Final Liga Champions, dari Penyakitan Hingga Jadi Pahlawan

Baca: Mendadak Tangis AHY dan Ibas Pecah saat Angkat Peti Jenazah Sang Bunda Tercinta Ani Yudhoyono

"Media, termasuk pilar keempat di negeri ini dan terkadang kesuksesan apa yang dilakukan pemerintah namun tanpa partisipasi dukungan media juga bisa menjadi lemah," tandasnya seraya mengucap terimakasih kepada insan pers.

Dia juga menyempatkan dalam momen ramadhan yang sebentar lagi bertemu Idul Fitri tersebut, meminta maaf jika ada salah khilaf dalam memimpin Kalsel.

"Mudah mudahan Kalsel semakin jaya. Saya ucapkan selamat ibadah puasa dan semoga amal ibadah mendapat pahala dan diridhoi Allah. Selamat iedul fitri, semoga saya dan insan pers nanti bisa dipertemukan disahur pada Ramadan yang akan datang," runutnya.

Dalam awal acara, selain acara seremonial juga diisi oleh penampilan kesenian Banjar, Mamamda, dan dilanjutkan dengan tausiah agama kemudian ditutup dengan doa dan ramah tamah serta menyantap hidangan sahur.

Dalam pertemuan ini, Gubernur Kalsel tampak ditemani oleh Sekda Prov Kalsel, Abdul Haris Makkie dan segenap jajaran unsur SKPD Pemprov Kalsel dan Forkomoinda Kalsel.

Terpantau pula, hadir tokoh Pers Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR yang juga PU Banjarmasin Post group, dan segenap pimpinan insan pers se Kalsel, dan termasuk ketua PWI Kalsel, Zanial Helmi. (banjarmasinpost.co.id/Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved