BPost Cetak

Ada SDN di Banjarmasin Nol Siswa

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi jenjang sekolah dasar negeri (SDN) pada 2-3 Mei 2019 silam membuat keresahan bagi sekolah sejumlah.

Ada SDN di Banjarmasin Nol Siswa
Capture BPost Cetak
BPost Edisi Jumat (21/06/2019) 

BANJARMASIN, BPOST - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi jenjang sekolah dasar negeri (SDN) pada 2-3 Mei 2019 silam membuat keresahan bagi sekolah sejumlah.

Dari rekap terakhir Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, ternyata ada 10 SDN dari 208 sekolah yang sama sekali belum mendapatkan siswa atau nol pendaftar hingga kemarin.

Informasi yang dihimpun BPost, Kamis (20/6), dari 10 SDN yang belum mendapatkan siswa satu pun saat PPDB diantaranya SDN Alalak Selatan 2.

Padahal sekolah tersebut pada PPDB tahun 2018 mendapatkan 32 siswa. Kemudian, SDN Teluk Dalam 10 juga belum mendapatkan siswa satupun saat PPDB tahun 2019 dan saat PPDB 2018 siswa pernah mendapatkan 11 siswa.

Sekolah lain yang tercatat SDN Pemurus Dalam 6, SDN Mawar 8, SDN Kelayan Te­ngah 2, SDN Mantuil 4, SDN Kuin Cerucuk 3, SDN Kuin Selatan 5, SDN Telawang 1, dan SDN Negeri Basirih 10.

Baca: Ayo, Pebinis dan Mahasiwa Ikuti KAGAMA Talks Millennials Kill Everything

Baca: Nasib Pusat Anyaman di Margasari Hulu, Hamdah Tak Lagi Dapat Pesanan dari Jepang

Baca: Allah Yarham Ustadz Arifin Ilham

Baca: Dua Bulan Air PDAM di BSD Gambut Tak Mengalir

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi membenarkan ada 10 SDN di kota ini yang secara rekap belum mendapatkan siswa satu pun saat PPDB awal Mei silam.

Namun sekolah-sekolah yang secara rekap masih nol siswa untuk kelas I, untuk data di lapangan pasti berbeda karena belum diupdate.

“Saya yakin dari sepuluh SDN yang secara rekap itu belum mendapatkan siswa satu pun saat PPDB itu hanya karena belun melapor ke dinas pendidikan saja. Makanya, semua kepsek SDN di kota Banjarmasin kita kejar-kejar untuk segera melaporkan perkembangan hasil siswa yang diperoleh saat PPDB,” tegas Nuryadi.

Nuryadi menyatakan hasil rekap sementara dinas pendidikan, di Kecamatan Banjarmasin Selatan sebanyak 27 SDN kekurarangan siswa, di Kecamatan Banjarmasin Barat sebanyak 22 SDN juga kekurangan siswa.

Lalu,di Kecamatan Banjarmasin Timur sebanyak 21 SDN kekurangan siswa. Bahkan, Kecamatan Banjarmasin Tengah sebanyak 13 SDN juga belum memenuhi kuotanya siswa, dan di kecamatan Banjarmasin Utara sebanyak 12 SDN juga kekurangan siswa.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved