Lifestyle

Aktif Ikut Pramuka sejak SD, Ini Manfaat yang Kni Dirasakan Hikmatur Rusna

Gadis satu ini aktif di Pramuka sejak di bangku SD hingga kini lulus SMA. Baginya kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi pengembangan diri

Aktif Ikut Pramuka sejak SD, Ini Manfaat yang Kni Dirasakan Hikmatur Rusna
istimewa
Hikmatur Rusna 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gadis satu ini aktif di Pramuka sejak sekolah di bangku SD hingga kini lulus SMA. Baginya kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi pengembangan diri.

"Pramuka itu memberikan pendidikan karakter, yaitu kedisiplinan, patuh pada aturan, kreatifitas dan kecakapan berpikir," ujar Hikmatur Rusna, anggota Saka Bakti Husada.

Wakil 5 Putri Hulu Sun gai Utara 2018 yang akrab dipanggil Hikmah ini memaparkan, dalam Pramuka juga diajarkan cara bertahan hidup saat keadaan darurat (survival).

"Aktif di Pramuka juga membuat kita banyak dapat pengalaman dan banyak teman," ujar alumnus SMAN 1 Sungai Pandan ini.

Baca: Kunjungi Perpustakaan Palnam, Pustakawan Perpusnas Ungkapkan Ini

Baca: Janji Syahrini pada Reino Barack Setelah Bulan Madu, Inces Sebut Lebih Nyata

Baca: Keinginan Vanessa Angel Saat Bebas 2 Hari Lagi, Ini Respons Tak Terduga Keluarga Eks Bibi Ardiansyah

Baca: Cita Rasa Kopi Aranio Digemari, Sayang Produksinya Turun, Begini Penyebabnya

Dikatakannya, sebentar lagi akan ada kegiatan Perkemahan tingkat banua di Banjarbaru.

Adapun perkemahan yang pernah ia ikuti adalah Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada tingkat Daerah Kalimantan Selatan 2016.

Perkemahan Wirakaya Pramuka Penegak dan Pendega Se-Kalimantan Selatan 2017. Pertibuana 6 Saka Bakti Husada 2018, Napak Tilas Luran Teks Proklamasi Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan 2018

Gadis asal Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara ini juga Juara harapan II Khataman Al-Qur'an TPA Nurul Hidayah 2013

Peserta seleksi Capaska tingkat Provinsi/Nasional 2017 perwakilan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Paskibraka tingkat Kabupaten pasukan 45-2017. Paskibraka MTQ NASIONAL di Kecamatan Sungai Pandan 2017 dan 2018.

Hikmah yang lahir di Pangkalan Sari, 24 Juni 2001, anak dari pasamban Rahmina dan Suharto juga masih bergabung di Inaga (Ikatan Nanang Galuh) HSU.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved