Berita Nasional

LIVE KOMPAS TV! Link Live Streaming Sidang Putusan MK Sengketa Pilpres 2019 Hari Ini Jam 12.30 WIB

LIVE KOMPAS TV! Link Live Streaming Sidang Putusan MK Sengketa Pilpres 2019 Hari Ini Jam 12.30 WIB

Editor: Rendy Nicko
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

Saksikan siaran langsung via Live Streaming Kompas TV Sidang Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) siang

BANJARMASINPOST.CO.ID - LIVE KOMPAS TV! Link Live Streaming Sidang Putusan MK atas sengketa hasil Pilpres 2019 digelar hari ini

Jadwal Siaran Langsung dan live streaming sidang putusan MK soal Sengketa Pilpres 2019 tersebut rencananya akan mulai ditayangkan Kompas TV pada pukul 12.30 WIB.

Putusan sengketa Pilpres 2019 ini dibuat setelah MK menggelar sidang yang menghadirkan pihak pemohon yakni, Tim Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, pihak termohon yakni Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) serta pihak terkait yakni Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Maruf Amin.

Baca: Berlangsung! Live Streaming Kompas TV Pengumuman Hasil Sidang Putusan MK, Cek TVOne & Youtube MK RI

Baca: Update Kondisi Kesehatan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Ini Penjelasan Dokter yang Rawat Risma

Baca: Ekspresi Syok Jessica Iskandar & Kartika Putri Saat Rumah Olga Syahputra Tak Dirawat Billy Syahputra

Baca: Heboh Roro Fitria Kecanduan di Dalam Rutan Pondok Bambu, Ini Penjelasan Pengacaranya

Sidang putusan MK ini juga akan disiarkan langsung melalui berbagai stasiun televisi nasional, salah satunya Kompas TV.

Bagi anda yang ingin menyaksikan sidang putusan MK melalui live streaming, klik tautan di akhir artikel ini.

Dalam sidang yang digelar beberapa hari tersebut dihadirkan saksi-saksi serta ahli dari semua pihak.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kedua calon presiden tidak akan menghadiri sidang pembacaan putusan MK tersebut.

Namun, keduanya tetap memantau jalannya sidang pemutusan sengketa Pilpres 2019 tersebut.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Simanjuntak mengatakan pihaknya akan menyaksikan sidang dari kediaman Prabowo.

Menurut Dahnil, Prabowo akan menyaksikan sidang pembacaan putusan dari kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, bersama Sandiaga dan beberapa tokoh parpol koalisi pendukung.

Sejumlah saksi dari pihak pemohon kembali ke ruangang saksi setelah diambil sumpahnya saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/6/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak pemohon.
Sejumlah saksi dari pihak pemohon kembali ke ruangang saksi setelah diambil sumpahnya saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/6/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak pemohon. ((ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A))

"Besok Pak Prabowo tidak bisa hadir di MK. Beliau akan mendengarkan keputusan MK dari Kertanegara kemungkinan bareng Bang Sandi dan beberapa tokoh partai politik koalisi dan tokoh lain," ujar Dahnil di Media Center Prabowo-Sandiaga, Rabu (26/6/2019) dilansir Kompas.com.

Dahnil mengatakan, Prabowo-Sandiaga memercayakan proses persidangan tim hukum yang diketuai oleh Bambang Widjojanto.

Di sisi lain, Prabowo tidak menginginkan adanya massa pendukung yang ikut hadir atau menggelar aksi di sekitar MK saat pembacaan putusan sengketa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved