Berita Banjarmasin

Bersihkan sungai dari limbah plastik, Balai KIPM Banjarmasin Bersih Sungai Bareng Nenek Aminah

Sampah plastik merupakan salah satu masalah serius. Sampah plastik juga jadi salah satu faktor yang menimbulkan pencemaran baik di darat, laut dan su

Bersihkan sungai dari limbah plastik, Balai KIPM Banjarmasin Bersih Sungai Bareng Nenek Aminah
Dari Balai KIPM Banjarmasin untuk BPost
Balai KIPM Banjarmasin menggelar aksi bersih sungai dari sampah plastik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sampah plastik merupakan salah satu masalah serius. Sampah plastik juga jadi salah satu faktor yang menimbulkan pencemaran baik di darat, laut dan sungai.

Saat ini sampah plastik juga menjadi ancaman besar bagi kehidupan ikan yang ada di laut dan juga sungai, bahkan banyak sampah plastik yang saat ini dikonsumsi ikan.

Dengan fenomena yang terjadi saat ini, salah satu tindakan yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah dengan cara mengurangi penggunaan sampah plastik.

Kampanye juga digalakkan berbagai pihak termasuk salah satunya Kemantrian Kelautan dan Perikanan untuk mengurangi sampah plastik.

Baca: Sindiran Hotman Paris Perlihatkan Barbie Kumalasari Menangis Setelah Jenguk Galih Ginanjar

Baca: 42 Desa Laksanakan Pilkades Serentak, Dua Desa Terancam Tertunda karena ini

Baca: Hanya dari Ampas Tebu, Mahasiswa Politala Bikin Inovasi Pot Organik Ramah Lingkungan

Baca: Alami Gagal Ginjal,Bocah Tapin Ini Harus Jalani Cuci Darah, Relawan Galang Dana untuk Siti Sarah

Pada peringatan Bulan Bakti Karantina dan Mutu tahun 2019 ini, Balai KIPM Banjarmasin mengadakan kegiatan bersih sungai dari sampah plastik di aliran sungai Banjarmasin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian sungai agar tetap bersih, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan sungai dengan bijak.

Pada kesempatan tersebut Kepala Balai KIPM Banjarmasin Sokhib menyampaikan sungai yang kotor dan tercemar akan mengancam kehidupan dan habitat makhluk-makhluk hidup, salah satunya adalah ikan.

Sedangkan Air atau sungai yang bersih dan bebas limbah akan menunjang kegiatan perekonomian masyarakat yang hidup di sekitar sungai terutama yang mengais rejeki dengan mencari ikan.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah Nenek Aminah. Nenek Aminah merupakan salah satu warga Banjarmasin yang hidup dan tinggal di sekitar aliran sungai Banjarmasin, beliau adalah salah satu contoh yang sangat peduli terhadap kebersihan sungai.

Dengan menggunakan jukung ( perahu kecil ) beliau memungut dan mengumpulkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar aliran sungai yang menjadi tempat tinggalnya.

Baca: Parkir di Depan Rumah, Sepeda Motor Milik Mahasiswa ini Lenyap Empat Jam Kemudian

Baca: Kondisi Terkini Agung Hercules Drop dan Masuk ICU Karena Kanker Otak? Ade Rai Ungkap Hal Ini

Baca: Penjelasan Kepolisian Terkait Status Tersangka Nikita Mirzani Atas Laporan Dipo Latief

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved