HSU Mantap

Jamaah Calon Haji HSU Berangkat ke Tanah Suci, Bupati Wahid Antar Hingga ke Pesawat

Jamah Calon Haji asal HSU yang tergabung dalam kloter 6 bersama dengan Kabupaten Banjar, diterbangkan dari Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru

Jamaah Calon Haji HSU Berangkat ke Tanah Suci, Bupati Wahid Antar Hingga ke Pesawat
Pemkab HSU
Bupati H Abdul Wahid melepas jamaah calon haji HSU di pesawat 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jamah Calon Haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam kloter 6 bersama dengan Kabupaten Banjar, diterbangkan dari Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Kalsel, Kamis (18/7/2019) dinihari.

Pemberangkatan 262 jamaah calon haji ini langsung disaksikan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, yang melepas jamaah mulai dari asrama haji hingga ke dalam pesawat sebelum tinggal landas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wahid juga menyempatkan untuk kembali memberikan pesan kepada jamah calon haji HSU.

Bupati berpesan agar jamaah meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, niat merupakan syarat agar ibadah haji menjadi haji mabrur.

Kemudian juga mengingatkan agar jamaah calon haji bisa menjaga kesehatan dengan tidak banyak melakukan aktivitas yang tidak penting selain beribadah.

Bupati H Abdul Wahid melepas jamaah calon haji HSU di asrama haji
Bupati H Abdul Wahid melepas jamaah calon haji HSU di asrama haji (Pemkab HSU)

Memperbanyak minum air putih atau zam zam mengingat musim haji pada tahun ini bertepatan dengan musim panas.

"Sebaiknya minum air putih sebelum haus, dan mengkonsumsi makanan sebelum lapar serta banyak mengkonsumsi buah," pesan Wahid.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, Wahid juga meminta agar jamaah selalu menjaga persaudaraan dan bisa saling tolong menolong, khususnya memberikan pertolongan bagi jamaah yang berusia lanjut.

"Mudah-mudahan nantinya dari tanah suci mekkah mendapatkan predikat haji yang mabrur dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga di tanah air. Aamin," ujar Wahid.

Jamaah calon haji hsu menikmati makan malam
Jamaah calon haji hsu menikmati makan malam (Pemkab HSU)

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel diwakili Kabid penyelenggara ibadah haji dan umrah H Matnor, yang membacakan sambutan tertulis juga mengingatkan agar jamaah menjauhi perbuatan yang bisa merusak pahala haji seperti berbantah-bantahan, perkataan rafas dan perbuatan fusuq lainnya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved