Berita Banjarmasin

Peserta Lokarya Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Diajak Bejukung di Kampus Terapung

Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Prof Dr H Ahmad Khairuddin M.Ag melihat keseriuasan para pengajar atau dosen di kampus

Peserta Lokarya Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Diajak Bejukung di Kampus Terapung
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
LOKAKARYA strategi penulisan manuskrip untuk publikasi jurnal terindeks scopus syariah dan workshop penguatan kurikulum PBI berbasis kompetensi & Luaran (outcome) yang digelar Prodi Bahasa Inggris di lantai IV kampus UMB di Jalan Gubernur Syarkawi Batola, Minggu (21/7/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Prof Dr H Ahmad Khairuddin M.Ag melihat keseriuasan para pengajar atau dosen di kampus untuk meningkatan status dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Mereka punya kepedulian untuk mengembangkan keilmuan untuk dipubliksikan dalam jurnal terindeks scopus,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Prof. Dr H Ahmad Khairuddin, M.Ag di sela-sela lokakarya strategi penulisan manuskrip untuk publikasi jurnal terindeks scopus, syariah dan workshop penguatan kurikulum PBI berbasis kompetensi & Luaran (outcome) yang digelar Prodi Bahasa Inggris di lantai IV kampus UMB di Jalan Gubernur Syarkawi Batola, Minggu (21/7/19).

Hadir dalam acara ini, Prof Handoyo Puji Widodo dari King Abdul Aziz University, perwakilan dari berbagai perguruan tinggi seperti STIKIP PGRI, ULM, UIN Antasari, Uniska dan STIKIP Sabilal Muhtadien serta kampus-kampus di luar Kalimantan.

Baca: BERLANGSUNG Live Streaming RCTI Persija Jakarta vs PSM Makassar Final Piala Indonesia Cek Jawapos TV

Baca: Titik Lemah Suami Rey Utami, Pablo Benua Diungkap Sosok Ini pada Feni Rose, Singgung Hari Nahas

Baca: Ternyata Ini Penyebab Orang Bisa Meninggal Saat Tidur, Faktanya Banyak yang Tak Tahu

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wawasan dan pengetahuan agar bisa mempublikasi tulisan-tulisan lokal, namun juga regional, nasional dan internasional. Tulisan-tulisan yang terpublikasi secara internasional juga terkait akreditasi kampus.

“Sebagai perguruan tinggi baru, kita sudah bisa menggelar acara lokakarya strategi penulisan manuskrip untuk publikasi jurnal terindeks scopus, syariah. UMB sudah ada visi dan wawasan untuk menulis di jurnal-jurnal internasional dan ke depan UMB diharapkan menjadi kampus berpengaruh,” katanya

Ditambahkannya, UMB adalah konsep floating kampus atau kampus terapung akan berusaha mengangkat kearifan lokal. Kalsel itu ada pasar terapung, nah saat ini ada kampus terapung, yakni UMB.

“Mudah-mudahan nuansa kearifan lokal ini ada di kampus UMB dan memang di belakang kampus itu ada danau yang dilengkapi dengan jukung. Untuk peserta lokakarya memang ada diajak bejukung di belakang kampus. Soal berjukung itu urusan panitia,” katanya. Prof Handoyo Puji Widodo dari King Abdul Aziz University, menegaskan sebenarnya pada kekegiatan ini ini fokus ke kurikulum. Soalnya, kurikulum di perguruan tinggi itu belum tepat sasaran.

“Misalnya prodi pendidikan guru dan luarannya masih belum fokus, yakni mau jadi guru semacam apa. Tidak semua lulusan pendidikan guru jadi CPNS. Nah, di sini kita mencoba memetakan kurikulum berbasis luaran kompetensi,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved