Berita Tabalong

Kapten Inf Pasidi dan Babinsa Bantu Renovasi Mushola Darul Amin, Desa Suput, Haruai, Tabalong

Langgar Darul Amin yang merupakan tempat beribadah warga sekitar direnovasi dan anggota koramil 02/Haruai turut membantu.

Kapten Inf Pasidi dan Babinsa Bantu Renovasi Mushola Darul Amin, Desa Suput, Haruai, Tabalong
HO/Koramil Haruai
Koramil dan Babinsa membantu perbaikan tempat wudhu mushola Darul Amin, Haruai, Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Anggota Kodim 1008/Tanjung secara rutin melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Baik itu melakukan kegiatan sosial dengan memberi bantuan atau membantu kegiatan warga untuk mendukung pembangunan.

Kegiatan semacam ini dilakukan di masing-masing kecamatan, dilakukan merata di beberapa desa agar bantuan dirasakan oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Kali ini kegiatan sosial dilakukan oleh Koramil 02/Haruai dengan melakukan perbaikan tempat ibadah.

Langgar Darul Amin yang merupakan tempat beribadah warga sekitar direnovasi dan anggota koramil 02/Haruai turut membantu. Kapten Inf Pasidi bersama para babinsa turun langsung bergotong royong memperbaiki tempat berwudhu. Warga Desa Suput, Haruai, Tabalong, tempat mushola itu ada sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

"Sarana untuk berwudhu memang sangat penting di setiap tempat ibadah baik mushola atau masjid, dan kami membantu dengan harapan bisa meringankan warga," ujarnya.

Dengan tempat wudhu yang nyaman diharapkaan warga bisa beribadah dengan lebih baik, kegiatan keagaamaan ya g dilakukan dilanggar atau masjid  bisa meningkatkan kekompakan antar warga di lingkungan tersebut. Dengan hubungan yang baik antar warga maka akan tercipta lingkungan yang aman karena adanya rasa peduli.

"Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan perlu kerjasama dari seluruh pihak termasuk masyarakat, dengan melakukan kegiatan sosial secara gotong royong seperti ini hubungan baik bisa terus terjalin," ujar Danramil Kapten Inf Pasidi.

Melalui Mulawarman Peduli ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar agar selalu meningkatkan keimanan dengan beribadah kepada Sang Pencipta, hidup rukun dan bergotongroyong dengan sesama. (Banjarmasibpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved