Berita Banjarmasin

Raperda Dana Cadangan Pilkada 2020 Disahkan Minggu Kedua Agustus 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana akan sahkan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Dana Cadangan

Raperda Dana Cadangan Pilkada 2020 Disahkan Minggu Kedua Agustus 2019
banjarmasinpost.co.id/acm
Ilham Noor, Ketua Pansus Dana Cadangan Pilkada DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana akan sahkan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Dana Cadangan Pilkada, Kamis (8/8/2019).

Dijelaskan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Dana Cadangan Pilkada, Ilham Noor, pihaknya sudah menyepakati tiga belas Pasal dalam Raperda tersebut.

"Tiga belas Pasal di Raperda sudah disepakati secara substansi dan proses lainnya," kata Ilham.

Artinya Raperda ini hampir dipastikan tak akan mengalami perubahan lagi termasuk besaran angka dana cadangan Pilkada yang akan dipersiapkan melalui Raperda tersebut.

Dimana pada Raperda ini, dianggarkan dana cadangan sebesar seratus lima puluh miliar Rupiah untuk penyelenggaraan Pilkada Kalsel 2020.

Baca: Nasib Luna Maya Setelah Tepati Janji ke Reino Barack, Dilamar Faisal Nasimuddin?

Baca: Sayembara Fantastis Hotman Paris Balas Tantangan Farhat Abbas Soal Bukti Video Porno & Foto Mesum

Baca: Galih Ginanjar Malah Bongkar Jasanya ke Ayah Fairuz A Rafiq, Video Suami Barbie Kumalasari Viral

Baca: Perasaan Pilu Anak Agung Hercules Saat Sang Ayah Meninggal, Sosok Ini Ungkap Firasat Terakhir

Dana tersebut merupakan tahap pertama pengalokasian dana untuk Pilkada Kalsel 2020 dan sisanya enam puluh miliar rencananya akan disiapkan di Tahun Anggaran 2020.

"Saat ini, sedang menunggu fasilitasi dari Kemendagri. Kami harap fasilitasi dan harmonisasi dari Kemendagri bisa cepat selesai," kata Ilham.

Benar saja, karena jika tak tuntas difasilitasi dan pengesahan Perda tertunda maka Pemerintah Provinsi Kalsel berpotensi sangat terbebani di TA 2020.

Pemerintah Provinsi bersama DPRD Kalsel berencana untuk memasukkan pengalokasian dana cadangan Pilkada Kalsel tahap pertama di APBD Perubahan 2019 yang diperkirakan akan difinalisasi di Bulan Agustus 2019 ini.

"Kalau tidak sempat di APBD perubahan maka di APBD murni 2020 akan terbebani sekali jika dua ratus sepuluh miliar dialokasikan untuk Pilkada di satu Tahun Anggaran," kata Ilham.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved