Berita Jakarta

Sampaikan Permohonan Maaf, Ini Penjelasan Resmi PLN soal Padamnya Listrik di Wilayah Jawa

Padamnya listrik di Jabodetabek yang terjadi hari ini sekitar pukul 12.00 WIB mengakibatkan gangguan jaringan telepon, gangguan operasional KRL, MRT.

Sampaikan Permohonan Maaf, Ini Penjelasan Resmi PLN soal Padamnya Listrik di Wilayah Jawa
Humas PLN Wilayah Kalselteng
Ilustrasi - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) berkomitmen terus menjaga keandalan suplai listrik 24 jam demi khidmatnya ibadah yang dijalani oleh masyarakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Terjadi pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jawa dan Jabodetabek, Minggu (4/8/2019) pukul 12.00 WIB menyebabkan gangguan jaringan telepon, MRT hingga LRT.

Menanggapi hal ini, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan terjadi gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Hal ini lanjut, I Made Suprateka, membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ujar I Made Suprateka dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (4/8/2019).

Dia melanjutkan, selain itu, terdapat gangguan padaTransmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tutup dia.

Baca: Biaya Listrik Rumah Mewah Istri Ajun Prawira, Jennifer Jill Capai 40 Juta, Lihat Jumlah PRT

Padamnya listrik di Jabodetabek yang terjadi hari ini sekitar pukul 12.00 WIB mengakibatkan gangguan pada jaringan telepon, gangguan operasional KRL hingga MRT.

Mengalami Trip

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjelaskan pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip.

Sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved