Taman Kota Sampit Makin Cantik

Taman Kota Sampit Semakin Cantik, Jadi Tempat Olahraga Warga Setiap Akhir Pekan

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membenahi taman kota Sampit, yang letaknya di pusat kota Mentaya sebagai tempat bersantai.

Taman Kota Sampit Semakin Cantik, Jadi Tempat Olahraga Warga Setiap Akhir Pekan
tribunkalteng.com/faturahman
Warga berolahraga di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur,Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST,CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membenahi taman kota Sampit, yang letaknya di pusat kota Mentaya sebagai tempat bersantai.

Taman tersebut dimanfaatkan warga Bumi Habaring Hurung untuk berolahraga pada pagi dan sore hari terutama saat hari libur, lokasi ini banyak dikunjungi sebagai tempat berolahraga.

Beberapa warga setempat mengaku lokasi taman kota paling cocok untuk dimanfaatkan dalam berolahraga, karena lokasi tersebut dijadikan sebagai wadah khusus dan terlarang bagi kendaraan bermotor masuk.

Baca: Kisah Suka Duka Dirigen Sepakbola, Acah, Capo Wanita MFC Rela Suara Hilang Demi Tim Kesayangan

Lokasi taman kota merupakan kawasan car free day (CFD) sebagai tempat olahraga terutama saat hari libur, ada warga yang lari pagi , jalan santai hingga senam zumba.

"Biasanya paling ramai ketika hari minggu pagi, karena kawasan taman ditutup untuk dilalui kendaraan bermotor, agar udara di lokasi tersebut tidak tercemar, polusi udara akibat asal kendaraan bermotor," ujar Yudha, salah seorang warga Sampit yang berolahraga pagi. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved