Berita Tanahlaut

Perusahaan Air Minum Kemasan Merk Prof dan Galuh Sajikan Tekhnologi Tinggi Saat Diolah

Tim Managemen Banjarmasin Post Group menggelar kunjungan ke perusahaan air minum kemasan, PT Bandangantirta Agung, di Desa Bentok, Kecamatan Bati-Bati

Perusahaan Air Minum Kemasan Merk Prof dan Galuh Sajikan Tekhnologi Tinggi Saat Diolah
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Tim Managemen Banjarmasin Post Group menggelar kunjungan ke perusahaan air minum kemasan, PT Bandangantirta Agung, di Desa Bentok, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanahlaut, Kalsel, Rabu (7/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Tim Managemen Banjarmasin Post Group menggelar kunjungan ke perusahaan air minum kemasan, PT Bandangantirta Agung, di Desa Bentok, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanahlaut, Kalsel, Rabu (7/8/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, Wahyu Indrianta dan Pimpinan Redaksi Banjarmasin Post, Musyafi beserta para manager di Banjarmasin Post Group disambut langsung oleh Presiden Manager PT Bandangantirta Agung, Chendrawan Sugianto beserta jajaran.

Oleh Pimpinan air minum kemasan merek Prof dan Galuh ini, managemen Banjarmasin Post Group disuguhkan proses dan langkah pengolahan air minum pada pabrik tersebut. Apalagi ujar Chendrawan, air minum kemasan yang pihaknya jual bukan hanya sekadar air minum, melainkan produk minuman yang disajikan dengan tekhnologi tinggi.

Baca: Akhiri Masa Jabatan Sebentar Lagi, Anggota DPRD Kalsel Akan Terima Dana Purna Bakti

Penjelasan mengenai perusahaan dan produk yang dipasarkan dipaparkan oleh tim managemen PT Bandangantirta Agung. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Managemen Banjarmasin Post Group juga menawarkan kerjasama pada perusahaan air minum di Kalsel ini. Di antaranya kerjasama dalam menjaga brand serta menjalankan CSR yang juga saat ini masih selalu laksanakan oleh Managemen PT Bandangantirta Agung.

Presiden Manager PT Bandangantirta ini mendampingi langsung tim Managemen Banjarmasin Post Group yang datang. Mereka di ajak melihat bagaimana produksi air minum di ruangan yang disebut sebagai Cleaning Room. Dimana pada tempat itu kebersihan ruangan harus dijaga. Siapapun yang masuk harus memperhatikan kebersihan dan menggunakan beberapa alat penangkal bakteri, debu dan sejenisnya.

Ia juga mengajak tim Managemen Banjarmasin Post Group melihat lokasi konservasi dari PT Bandangantirta Agung yang mencapai lebih dari enam hektare.

Chendrawan juga menjelaskan kalau hingga saat ini lahan konservasi itu masih tetap ia jaga. Terlebih tak boleh ada bangunan pabrik dan sejenisnya yang permanen di lokasi tersebut.

Foto bersama tim Managemen Banjarmasin Post Group dengan managemen PT Bandangan Agung di Desa Bentok, Bati-Bati, Tanahlaut, Kalsel.
Foto bersama tim Managemen Banjarmasin Post Group dengan managemen PT Bandangan Agung di Desa Bentok, Bati-Bati, Tanahlaut, Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Pemilik perusahaan yang berdiri sejak 1991 ini mengucapkan terimakasih kepada tim Managemen Banjarmasin Post Group atas kunjungan tersebut. Ia merasa hal itu juga menjadi satu kehormatan dan bermanfaat untuk kedua belah pihak. Begitu juga untuk perusahaan miliknya.

Baca: Deklarasi Damai Pemilihan Kades Serentak di Tabalong, Anang Minta Calon Kades Tidak Terkotak-kotak

“Melalui kunjungan ini, kami juga ingin menunjukan kepada Managemen Banjarmasin Post Group  dan warga Kalseteng yang mendaji konsumen kami bahwa kami sebagai PT Bandangantitra Agung sudah menerapkan tekhnologi canggih di pabrik,” ucap Chendrawan.

“Dimana kami mempunyai system robotic untuk pengolahan. Unit kami adalah unit dengan kapasitas besar, segingga bisa lebih efisien dalam produksinya. Selain itu juga mmapu menekan cost produksi,” tambahnya.

Tak hanya itu, meski telah menggunakan tekhnologi terkemuka, PT Bandangantirta Agung rupanya tetap merekrut karyawan. Jelasnya tenaga kerja di PT Bandanganagung tidak sertamerta ditiadakan. Bahkan setiap tahunnya selalu bertambah melalui rekruitmen karyawan.

Lantas, melalui kedatangan Managemen Banjarmasin Post Group, ia pun berharap masyarakat bisa mendapatkan informasi dan mengetahui kalau PT Bandangantirta Agung telah mampu menghadirkan tekhnologi. Apalagi unit yang digunakan merupakan brend dari Eropa, produk ternama dan ujar Chendrawan, tidak dimiliki oleh kompetitornya se Indonesia Timur.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved