Lifestyle

Demi Mengejar Cita-cita, Dosen ULM Ini Rela Keliling Jualan Kue

Demi mencapai cita-citanya, Dosen Prodi Manajemen FEB ULM Maya Sari Dewi rela berjualan kue ke camp perusahaan kayu

Demi Mengejar Cita-cita, Dosen ULM Ini Rela Keliling Jualan Kue
Istimewa
Maya Sari Dewi SSos MM Dosen Prodi Manajemen FEB ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjadi dosen adalah panggilan hidup dan itu merupakan cita-cita terpendam sejak kecil di benak Maya. Namun mencapainya bukan hal gampang. Ia harus kerja keras mencari rezeki agar bisa membayar biaya kuliah.

Berbagai pekerjaan dilakoni, sampai akhirnya beroleh gelar akademis. Maya Sari Dewi SSos MM dengan status Dosen Prodi Manajemen FEB Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Masa kecil saya sebagian besar seperti masa kecil anak-anak yang lain yaitu lebih banyak bermain di luar rumah. Namun, bedanya mungkin adalah sejak kecil saya selalu suka membaca walaupun bukan kutu buku, namun saya senang membaca buku jenis apapun.

Masa sekolah dihabiskan di Banjarmasin. Banyak suka duka yang dihadapi terutama masalah finansial, karena saya berasal dari keluarga sederhana. Ayah bekerja untuk menghidupi lima anak yang semuanya dalam usia sekolah.

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Arema FC Vs Barito Putera di Indosiar Liga 1 2019, Ini Susunan Pemain

Baca: Ayah Farhat Bukan Orang Biasa, Seteru Hotman Paris di Kasus Fairuz-Galih ini Miliki Nama

Baca: Total 5 Jemaah Haji dari Embarkasi Banjarmasin yang Meninggal Dunia, Ini Rinciannya

Baca: BREAKING NEWS - Satpol PP Kabupaten Banjar Bongkar Penjualan Tuak di Martapura, 240 Liter Disita

Namun tidak menyurutkan semangat saya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, dan hal ini juga didorong semangat dan dukungan kedua orangtua.

Saya selalu memanfaatkan peluang yang ada. Saya pernah memproduksi dan menjual kue kering ke camp-camp perusahaan kayu pada saat itu dan hasilnya bisa mencukupi biaya kuliah saya setiap semesternya.

Kemudian pada saat ada peluang di usaha konveksi, saya juga ikut membantu orangtua untuk mengerjakannya.

Kegiatan-kegiatan itu tidak pernah menggangu hasil belajar baik saat masa sekolah maupun masa kuliah. Alhamdulillah selalu rangking di kelas dan salah satu lulusan terbaik saat selesai kuliah.

Jada pada prinsipnya, mampu me-manage waktu adalah salah satu kunci keberhasilan.

Sebelum menjadi dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM, sembari menjadi mahasiswa di Program Magister Manajemen, saya diberikan kesempatan untuk mengajar di Akademi Ilmu Komputer (AMIK) dan juga di FISIP dan FEB ULM dengan posisi sebagai dosen luar biasa.

Baca: Barito Putera U-20 Tundukan Singo Edan di Gajayana Malang, Skor Akhir 1-0

Baca: Kejanggalan Pernikahan Merry Asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Menikah di Madura

Baca: Remaja di Siak Ini Tega Bunuh Pacar dengan Cangkul dan Sempat Memperkosanya, Terungkap Ini Motifnya

Pengalaman selama dua tahun tersebut Alhamdulillah memberikan bekal ilmu yang banyak pada saat saya mendaftar dan mengikuti tes untuk menjadi dosen PNS di FEB ULM persis pada saat saya lulus dari Program Magister Manajemen ULM.

Kenapa saya memilih menjadi dosen, karena pekerjaan ini akan membuat saya selalu berbagi pengetahuan dengan orang lain tanpa harus merasa pengetahuan yang kita miliki akan berkurang.(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved